Perhatikan Ini Kalau Ikut Open Trip

Thursday, 15 October 2015

Liburan sendiri belum berani, tapi ajak teman tidak ada yang bisa. Jalan tengah agar tetap bisa pergi berlibur ya ikutan tur open trip. Open trip artinya kamu bergabung dengan sejumlah pelancong dari berbagai latar belakang untuk berlibur bersama. Berlibur dengan orang yang asing memang cukup menantang. Selain akan ada kejutan seru, kamu juga harus siap menghadapi hal tidak terduga yang mungkin mengganggu liburanmu. Jangan takut, ada cara mengantisipasinya agar liburanmu tidak kacau.

Jam karet. Bepergian dengan banyak orang kamu harus siap akan kemungkinan molornya waktu. Bagaimana tidak, mengumpulkan sejumlah orang memerlukan waktu. Apalagi belum tentu semuanya ontime.
Antisipasi: Isi waktu menunggu dengan hal menyenangkan seperti mengambil foto, sharing pengalaman di social media, atau membuat draft tulisan untuk blog traveling kamu agar mood liburan tidak terganggu. Kamu juga bisa bersosialisasi dengan teman seperjalanan yang sama-sama menunggu. Bertukar pengalaman seru sehingga waktu menunggu tidak membosankan.

Waktu yang terbatas. . Kamu mungkin ingin lebih lama di pantai, tapi rombongan lebih banyak yang memilih shopping di pasar terbuka. Mau tidak mau suara terbanyak yang menang.
Antisipasi: Cari tahu lokasi dan transportasi menuju hotel. Kamu bisa saja memisahkan diri dan menikmati waktu lebih lama di tempat yang kamu sukai dan pulang sendiri ke hotel atau meeting point lainnya.

Tempat yang sudah ditentukan. Tujuan lain di luar tempat wisata yang ditentukan agak sulit dikunjungi karena waktu yang dibatasi.
Antisipasi: Manfaatkan waktu bebas dengan mengunjungi tempat atraksi wisata yang tidak ada dalam daftar.

Teman yang kurang cocok. Kamu bisa saja terpaksa satu kamar dengan teman baru yang kurang klop denganmu. Bisa dari karakter yang kurang cocok atau kebiasaan buruknya yang mengganggu kamu.
Antisipasi : Cari sisi positif dari dirinya. Mungkin dia cenderung lamban tapi kamu bisa saja belajar lebih santai seperti dia untuk lebih menikmati liburanmu. Selalu ada sisi menyenangkan di setiap orang, kok. Mungkin dia sulit bangun pagi, tapi dia bisa sangat helpful untuk hal lain. Fokus pada sisi positif saja agar mood kamu selalu baik.