Open trip : Liburan dengan Budget Minimal Namun Seru Maksimal

Wednesday, 08 August 2018

Pergi liburan saat ini sudah menjadi hal yang lazim. Bahkan boleh dibilang menjadi agenda wajib setiap orang. Tak memandang usia ataupun pekerjaan, pergi liburan telah menjadi kebutuhan penting. Oleh sebab itu, banyak orang rela menyisihkan uang khusus untuk budget liburan. Untungnya, saat ini liburan tak harus selalu mahal. Liburan dengan cara open trip misalnya, adalah salah satu cara liburan yang sedang digandrungi.

Apa sih sebenarnya open trip itu? Benarkah kita bisa liburan lebih hemat dengan cara ini? Berikut ulasannya.

Open trip artinya adalah liburan bersama-sama dengan orang lain yang tidak saling kenal satu sama lain dalam sebuah grup. Kelebihannya adalah yang bisa mengeluarkan biaya lebih murah apabila dibandingkan dengan liburan sendiri atau mengikuti private trip. Harga yang lebih murah ini bisa diperoleh karena kamu bepergian dalam rombongan dengan kuota tertentu. Open trip biasanya diatur oleh trip organizer.

Sejak awal, paket open trip ini sudah menentukkan tempat tujuan, tanggal keberangkatan, dan juga rangkaian kegiatan yang akan dilakukan selama kamu berlibur. Serunya, kamu akan bertemu dan berkenalan dengan orang-orang apabila mengikuti paket trip gabungan. Jika masih ragu untuk berpetualang sendiri di tengah kenalan baru, kamu juga bisa kok mengajak teman atau kerabatmu ikut open trip juga. Pastinya dengan mengikuti trip semacam ini kamu bisa menghemat biaya karena para trip organizer sudah memiliki kenalan dan koneksi dengan orang lokal atau warga setempat, sehingga mereka bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Meskipun sekilas terdengar mirip, open trip sebenarnya berbeda dengan share cost. Pada liburan dengan sistem share cost biayanya akan dibagi rata ke seluruh peserta trip, mulai dari akomodasi, transportasi dan lainnya. Tidak seperti open trip yang semuanya sudah ditetapkan di awal oleh trip organizer, namun para peserta perlu berdiskusi dengan seluruh peserta trip untuk menetapkan segala sesuatu yang akan dilakukan selama perjalanan nanti. Ketentuan trip disepakati bersama melalui grup chat atau forum online. Meski agak repot karena harus menyepakati keinginan dari banyak orang, namun biayanya relatif lebih murah karena konsep ini umumnya digunakan oleh para backpacker.

Seru bukan? Apakah kamu tertarik mencoba liburan dengan cara open trip? Cara liburan apapun yang kamu pilih, penting sekali untuk menyiapkan stamina. Sebab selama liburan kamu pasti akan mengeluarkan banyak energi.  Minum saja hemaviton Action, suplemen kesehatan untuk menambah tenaga dan tingkatkan kesegaran tubuh, agar tidak mudah lelah, sehingga mampu melaksanakan semua aktivitas dengan baik dan penuh percaya diri.

Kombinasi Ginseng Extract, Creatine, Multivitamin dan Mineral membantu metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi dalam menjaga stamina, menambah tenaga dan kesegaran sehingga tubuh tetap fit sepanjang hari. Minum 1 kapsul tiap hari agar tubuh segar bertenaga dan Siap Action tiap hari.