Olahraga ini Bisa Bikin Kamu Terlihat Lebih Classy

Sunday, 24 December 2017

Tahukah kamu bahwa ada beberapa jenis olahraga yang sering dianggap olahraga elit? Olahraga ini biasanya identik dengan masyarakat kelas menengah ke atas. Jika kamu ingin nyoba sensasi latihan fisik dimana kamu akan terlihat classy, yuk jajal 5 jenis olahraga berikut ini :

Berkuda
Siapapun yang pernah naik kuda pasti ngerasain sensasi serunya, apalagi saat kita berhasil mengontrol sendiri kekang kuda yang kita naiki! Serasa bangsawan! Yep, hingga kini olahraga berkuda alias ekuestrian memang sangat jarang digeluti orang. Banyak yang berpikir untuk menekuni hobi berkuda kita harus memiliki dan memelihara kuda sendiri. Sebetulnya kamu juga bisa kok berlatih berkuda dengan cara menyewa kuda dan perlengkapannya.

Panahan
Panahan adalah salah satu cabang olahraga yang paling tua di dunia. Sejak 5000 tahun yang lalu kemahiran panahan digunakan untuk senjata berburu, hingga untuk berperang. Nggak banyak orang yang menekuni cabang olahraga ini, sehingga mereka yang bisa panahan pun dianggap seperti jagoan! Kini kita juga bisa menjajal olahraga ketepatan ini di Senayan. Jangan lupa rekam momen kamu jika berhasil memanah target ya! Pasti kamu terlihat classy banget!

Tennis
Selain karena lapangan tenis terbilang langka dan seringnya dimainkan oleh kalangan kelas atas, alasan utama tenis dikenal classy adalah karena olahraga ini sering bertabur luxury brands! Dalam turnamen Wimbledon misalnya, para fashion designer ternama berlomba-lomba untuk mendesain kostum para petenis dunia. Contohnya brand Lacoste yang jadi langganan Andy Roddick, Venus Williams yang meluncurkan brand sendiri sampai desainer Stella McCartney yang biasa mendesain untuk lini Adidas khusus tenis. Bahkan ball boys dan ball girls di turnamen US Open pun menggunakan seragam bermerk Ralph Lauren! Selain itu atlet tenis juga sering digaet untuk promosi berbagai merk mewah. Contohnya Maria Sharapova menjadi brand ambassador Porsche sampai Roger Federer yang tampil dalam iklan Rolex dan Mercedez Benz.

Golf
Dari dulu hingga sekarang, olahraga golf identik banget sama kelas elite. Selain untuk olahraga, golf juga jadi kegiatan rekreasional bagi kalangan pebisnis. Main golf nggak bisa sembarangan. Lapangannya sendiri cukup langka. Sehingga tak heran jika membership club golf pun sifatnya sangat eksklusif, dengan harga yang tidak murah. Selain itu harga peralatan golf juga dimulai di angka jutaan rupiah, dan bisa mencapai puluhan juta rupiah. Tertarik main golf? Coba aja mulai berlatih di Driving Range terdekat di kotamu! Kamu bisa mengajak bos kamu atau klien yang akan kamu coba lobby!

Menembak
Untuk sebagian orang, olahraga nggak sekedar latihan fisik semata. Olahraga juga bisa menjadi kegiatan untuk bersosialisasi. Hal inilah yang menjadi alasan populernya olahraga berburu yang kemudian mengerucut menjadi olahraga menembak. Namun untuk menjajal hobi yang satu ini, ternyata kamu butuh ketangkasan yang tinggi dan biaya yang tak sedikit. Kamu bisa mulai berlatih di Sekolah Menembak Perbakin Senayan. Jika sudah mahir, jangan lupa upload foto aksi kerenmu ke Instagram! Pasti feed kamu jadi lebih keren dan classy!