Olahraga Yang Tepat Untuk Penderita Diabetes

Tuesday, 03 March 2015

Olahraga sangat direkomendasikan untuk penderita diabetes, karena membawa manfaat kebaikan seperti memperbaiki tingkat sensitif insulin. Lalu, olahraga apa yang tepat untuk penderita diabetes? Simak penjelasannya berikut ini ya.

Berjalan
Berjalan mungkin terlihat sebagai olahraga dasar. Tapi, jenis olahraga ini cukup efektif untuk membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Kamu perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, seberapa jauh atau lama sebaiknya waktu untuk berjalan. Jangan terlalu memaksakan diri, jika merasa sangat lelah sebaiknya istirahat sejenak.

Bersepeda
Bersepeda adalah olahraga selanjutnya yang dianjurkan untuk penderita diabetes. Melakukan olahraga ini selama 45-60 menit dapat membantu menurunkan gula darah dalam tubuh. Saat bersepeda, tubuh banyak mengeluarkan energi dan berkeringat. Hal inilah yang membuat kadar gula turun dengan cepat.

Yoga
Latihan yoga yang teratur dapat mengurangi tingkat stres, menurunkan tekanan darah dan mengontrol kadar gula darah. Tidak hanya itu, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari latihan yoga, yaitu tidur lebih nyenyak, meningkatkan pencernaan dan daya tahan tubuh. Yoga memberikan banyak manfaat bagi tubuhmu kan?

Berenang
Berenang adalah cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Olahraga ini menuntut seluruh bagian tubuh untuk bergerak sehingga memungkinkan darah dan oksigen dipompa lebih efisien. Berenang satu atau dua kali dalam seminggu dapat menjaga gula darah normal.

Jika salah satu dari keluargamu ada yang menderita diabetes, anjurkan untuk melakukan olahraga di atas ya. Olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bukan? Selain berolahraga, untuk menjaga kadar gula darah selalu normal konsumsilah hemaviton GluCare yang akan membuat momen dalam hidupmu semakin manis tanpa khawatir akan ancaman diabetes.

hemaviton GluCare mengandung chromium nicotinate yang dapat membantu mengoptimalkan penyerapan gula oleh jaringan tubuh untuk diubah menjadi energi sehingga membantu menjaga kadar dula dalam darah. Selain itu hemaviton GluCare juga dilengkapi dengan Lutein untuk menjaga kesehatan mata serta Vitamin E, B1, B6 dan B12 untuk membantu menjaga kesehatan syaraf. Konsumsi satu tablet sehari untuk menjaga kadar gula darah selalu normal. Sehat selalu ya! (kln/ay)