Olahraga Ringan di Kampus Sebelum Menghadapi Ujian Akhir

Monday, 09 March 2015

Ujian akhir akan menjadi momen yang sangat penting bagi setiap mahasiswa. Karena, pada momen ini mereka akan menguji  kemampuan belajarnya selama satu semester. Sudah tahu kan jika IPK mempunyai kekuatan super yang besar pengaruhnya saat melamar pekerjaan impian. Oleh karena itu, setiap mahasiswa akan menunjukkan kemampuan terbaiknya saat ujian akhir.

Dr. Chuck Hillman seorang peneliti dari Univerity of Illinois mengatakan bahwa melakukan olahraga 20 menit sebelum ujian dapat meningkatkan performance kamu lho. Tidak hanya membuat tubuh merasa fresh, kamu juga bisa mengingat dengan lebih baik materi yang sudah dipelajari. Itulah mengapa olahraga ringan sebelum menghadapi ujian akhir sangatlah dianjurkan. Hmm, kira-kira olahraga apa saja ya yang baik dilakukan sebelum ujian?

Jalan kaki
Jika tempat tinggalmu dekat dengan kampus, lebih baik pilihlah untuk berjalan kaki saja. Berangkatlah lebih pagi agar terhindar dari polusi kendaraan. Sebuah penelitian mengatakan seseorang yang berjalan kaki sebelum ujian dapat mengingat lebih baik daripada yang tidak berjalan kaki.

Bersepeda
Hampir mirip dengan berjalan kaki, bersepeda juga dapat membantumu untuk meningkatkan daya ingat. Bersepeda santai di pagi hari yang cerah sambil menghirup udara segar juga dapat membuatmu merasa lebih relaks dan percaya diri ketika menghadapi ujian nanti.

Dance
Olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di kampus adalah dance. Belajar sepanjang malam akan membuat otakmu merasa lelah. Jadi, tidak ada salahnya sedikit mengerakkan badan diiringi dengan musik penuh semangat kan? Aktivitas ini dapat membuatmu lebih fresh dan bersemangat.

Olahraga ringan mana yang menjadi pilihanmu? Perlu diingat, kamu membutuhkan istirahat sejenak. Jangan terlalu tegang untuk menghadapi ujian. Luangkan sedikit waktu untuk olahraga dan tertawa bersama teman-teman. Kamu juga butuh multivitamin untuk mendukung stamina dan konsentrasi tetap terjaga saat ujian. Yup, hemaviton Performance adalah pilihan terbaik! Di dampingi oleh hemaviton Performance, maka kamu akan sangat prima dan penuh konsentrasi saat menghadapi ujian. Good luck!  (kln/ay)