Olahraga Air Juga Bisa Bikin Langsing Lho!

Monday, 09 March 2015

Memiliki tubuh yang proporsional sepertinya adalah impian kebanyakan orang. Did you know, ada cara yang mudah untuk membuat tubuhmu langsing lho. Yup, olahraga air is the best answer!

Olahraga air dapat membuat seluruh anggota tubuh bergerak, that's why olahraga ini disebut sebagai salah satu olahraga terbaik. Bonusnya, kamu bisa relaks dan makin fresh! Mau tahu jenis olahraga air yang dianjurkan untukmu? Let's see.

Surfing
Disebut sebagai intensive sport, surfing bisa menjadi latihan kardio yang menantang buatmu. Berenang melawan arus dan berselancar membutuhkan kekuatan lengan, otot perut, kaki dan seluruh anggota tubuh secara bersamaan. Nah, ketika melakukan olahraga air ini lemak dalam tubuh dapat terbakar secara optimal. Bonusnya, kamu bisa merasakan sensasi mengendarai gelombang. What a great sport!

Ski air
Pada dasarnya ski air hampir mirip dengan surfing, melibatkan keseimbangan tubuh dan berbagai posisi yang menuntut tubuh untuk bekerja lebih keras. Olahraga ini baik bagi otot dan membakar kalori lebih cepat. Tidak hanya memberikan latihan kardio, olahraga ini dapat membentuk dan memperkuat otot tubuh.

Zumba air
Zumba, adalah senam kebugaran yang menggabungkan tarian salsa dengan gerakan tari latin. Senam ini sempat menghebohkan dunia karena manfaatnya untuk melangsingkan tubuh. Nah, senam kebugaran ini juga bisa dilakukan dalam air lho. Malah, jumlah kalori yang bisa terbakar mencapai dua kali lipatnya. Tubuh yang terus melawan arus air membuat otot bekerja lebih keras. Lemak juga larut lebih cepat dengan latihan zumba air.

Mau beralih ke olahraga air untuk mendapatkan tubuh impian? Kamu bisa dengan mudah mendapatkannya kok. Exercise in the water is good for you. Apalagi, air bermanfaat sebagai media relaksasi untuk tubuh. Kamu nggak cuma sehat, stres juga bisa larut seperti lemakmu! So refreshing! (kln/ay)