Makin Mudah Bekerja Freelance di 5 Situs Ini

Wednesday, 19 October 2016

Bingung bagaimana caranya meraih penghasilan walau masih muda? Atau mungkin kamu punya kemauan kerja serta kreativitas tinggi tetapi belum kunjung menemukan lapangan pekerjaan yang cocok di daerah tempat tinggal kamu? Jangan putus asa dulu. Kamu bisa kok memperoleh pendapatan dari beberapa situs penyedia jasa freelancer. Prosesnya mudah, kamu hanya perlu mendaftar di situs tersebut yang akan kemudian menghubungkan kamu pada para pelaku industri yang membutuhkan. Situs semacam ini memang mulai bertambah jumlahnya mengikuti arus tren. Di antaranya ada 5 situs yang telah terbukti menghasilkan, yaitu :

1. Freelancer.co.id
Freelancer.com adalah salah satu website yang cukup terkenal. Ada berbagai kategori pekerjaan yang bisa kamu geluti di sini, antara lain di bidang desain, IT, Marketing, dan sebagainya. Saat ini tercatat sudah ada 10 juta lebih pekerjaan yang dipasang di situs ini, jadi kamu tidak perlu takut akan kehabisan pekerjaan!

2. Getcraft.com
Website ini merupakan website berbasis Indonesia yang spesialisasinya adalah untuk mendukung kegiatan content marketing dan native advertising bagi pelaku industri. Jika kamu seorang jurnalis, videografer, fotografer, ataupun desainer yang menggemari dunia digital, bisa jadi kamu akan cocok dengan pekerjaan yang ditawarkan Getcraft! Karena di Getcraft jenis pekerjaannya bisa berskala besar, ada kemungkinan kamu akan dipasangkan dengan beberapa kreator sekaligus. Lumayan kan, untuk menambah jaringan koneksi kamu!

3. Fiverr.com
Seperti halnya toko serba 5000, Fiverr.com adalah platform untuk kamu menawarkan jasa apapun dengan harga $5 dan kelipatannya. Di sini, jasa yang bisa kamu tawarkan benar-benar beragam. Mulai dari jasa normal seperti membuat konten website, penerjemah, sampai jasa unik seperti membuat video akrobat di atas pesan pribadi klien! Kalau kamu punya banyak ide gila atau kemampuan yang lain dari yang lain, maka Fiverr cocok untukmu!

4. 99design.net
Website ini patut dicoba kamu yang jago desain. Di sini kamu bisa mengerjakan beberapa project desain dari skala kecil hingga besar. Tingkat kesulitannya tidak setinggi di Freelancer, tetapi tingkat persaingannya yang lumayan ketat. Ini tak lain karena 99designs memang sudah banyak dimanfaatkan para desainer lepas untuk mendulang pendapatan. Tetapi kamu juga harus berhati-hati dalam menerima pekerjaan, karena ada beberapa testimoni kurang menyenangkan di mana sang pengontrak malah hilang tanpa jejak setelah desain kita sudah diterimanya.

5. Outsource.com
Karena website ini berbasis di Amerika Serikat, kamu akan bersaing dengan freelancer lain yang mayoritas 95% berasal dari Amerika. Jadi pastikan kemampuan berbahasa Inggris kamu memadai. Di sini kamu bisa menemukan tawaran pekerjaan yang banyak macamnya. Jika sudah melihat ada yang menarik, kamu bisa mengajukan proposal kerja yang dilengkapi dengan harga yang kamu inginkan. Jika kamu terpilih, kamu pun bisa melanjutkan ke tahap melakukan pekerjaan.

Meski bekerja freelance berarti kamu bisa bekerja dari mana saja, namun bukan berarti tidak menguras tenagamu. Bahkan, seringkali para pekerja freelance harus menghadapi deadline pekerjaan secara bersamaan ataupun berpindah ke berbagai tempat dalam satu hari. Staminamu pun dituntut agar selalu prima. Jangan khawatir, kamu pasti bisa terus semangat melaksanakan aktivitasmu dengan mengonsumsi hemaviton Action. Multivitamin yang memiliki formula khusus untuk kamu yang memiliki aktivitas dan mobilitas tinggi. Semua kandungan yang dibutuhkan tubuh seperti creatine, ginseng extract, vitamin C, zinc, dan mineral penting akan membantu memelihara stamina dan daya tahan tubuhmu agar selalu siap action!