Lokasi Makan Siang Asyik untuk Orang Kantoran

Thursday, 01 December 2016

Menentukan makan siang, kadang bisa jadi hal yang memusingkan. Umumnya, orang ingin makanan yang cepat, murah, dan praktis sehingga lebih memilih membeli makan siang di warung makan terdekat. Namun sesekali, tidak ada salahnya mengeksplorasi tempat makan lain yang terkenal di sekitar wilayah kantormu. Selain bisa memperluas pengalaman kuliner, deretan tempat makan di bawah ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Pasti menyenangkan jika kamu dan teman-teman kantor bisa makan siang seru bersama-sama!

Ayam Bakar Ganthari
Terletak di kawasan Blok M, tepatnya di depan SMAN 6 Jakarta, Ayam Ganthari memiliki nama yang cukup legendaris. Nggak heran sih banyak orang yang menykai ayam bakar satu ini, sebab bumbunya memang khas banget. Tidak seperti kebanyakan ayam bakar lain yang didominasi rasa manis dari kecap, ayam bakar ganthari justru memiliki rasa gurih yang meresap banget. Sambalnya juga memiliki rasa pedas yang cukup mantap. Jika tidak ingin memeasan ayam, kamu juga bisa memilih variasi menu lain seperti bebek dan iga bakar.

Warung Bu Kris
Kalau kamu penyuka sambal, mungkin kamu akan tertarik untuk mampir makan siang di Warung Bu Kris. Restoran yang berasal dari Jawa Timur ini menyajikan makanan seperti ayam goreng penyet, lele goreng, daging suwir goreng, dan sebagainya. Sekilas memang terdengar biasa saja, tetapi setelah menyantapnya bersama sambal khas warung Bu Kris, dijamin kamu akan ketagihan. Sambal penyet Bu Kris memiliki citarasa pedas dan gurih yang nikmat dan tidak bisa ditolak penggemar sambal. Namun bagi kamu yang tidak terlalu suka pedas, jangan khawatir. Sambal Bu Kris tersedia dalam pilihan tiga tingkatan rasa pedas yang bisa dipilih sesuai dengan seleramu. Warung Bu Kris terdapat di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kawasan Jajan Metropole
Bagi yang berkantor di daerah Jakarta Pusat, spasti familiar dengan Bioskop Metropole. Gedung bioskop yang merupakan bangunan peninggalan zaman Belanda ini telah dipugar dan memiliki kawasan jajan di salah satu sisi halamannya. Di kawasan jajan inilah kamu bisa mencoba berbagai kuliner legendaris yang sudah terkenal sejak lama; Pempek Megaria, Ayam Bakar Megaria, Sate Ayam dan Kambing Megaria, hingga Es Teler Sari Mulia Asli (konon es teler pertama di Indonesia!). Suasana tempat makan yang bersih dan nyaman, serta pilihan kuliner yang beragam, membuat banyak orang suka menikmati makanan di sini. Tidak percaya? Coba saja sendiri.

Pujasera Blok M Square
Kembali ke wilayah Blok M, bergeraklah menuju lantai basement gedung pertokoan Blok M Square. Di sana, terdapat pujasera yang selalu ramai setiap kali jam makan siang. Seperti layaknya pujasera, di sini ada berbagai macam jenis makanan yang dijajakan, misalnya masakan Padang, warung Tegal, ayam dan ikan goreng, bakmi ayam, hingga sop kambing, semua tersedia lengkap di sini. Tidak perlu takut khabisan atau mengantre, karena untuk setiap varian makanan, biasanya dijual oleh beberapa kios yang berbeda. Kamu bisa memilih yang mana yang paling sesuai dengan seleramu. Selain itu, harga makanan di sini juga murah banget, dijamin nggak bikin kantong bolong meskipun kamu mampir di tanggal tua!