Kurangi Stres dengan Menikmati Fotografi

Friday, 23 January 2015

Instagram, adalah media sosial berbasis foto yang semakin populer keberadaannya. Aplikasi social media ini dapat mengedit foto sesuka hati dengan beragam filter sehingga membuat banyak orang ketagihan menggunakan media sosial yang satu ini. Di instagram kamu bisa menemukan ragam informasi lewat fotografi dari berbagai hobi, seperti traveling, fashion, kuliner, online shop, dan olahraga.

Salah satu yang menarik dari instagram adalah foto-foto alam nusantara menakjubkan yang di-posting oleh pencinta fotografi dan traveler. Tahukah kamu kalau sebuah gambar memiliki kekuatan yang besar? Sejumlah penelitian di bidang psikologi dan kesehatan menunjukkan foto-foto alam yang diekspos pada pasien, cenderung membuat kecemasan pasca operasi berkurang. Sehingga dosis painkiller yang diberikan pun cenderung lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak terkekspos gambar yang sama. Gambar-gambar alam juga dapat memberi ketenangan dan menurunkan ketegangan. Fotografi sendiri disebut-sebut sebagai aktivitas yang bisa merelaksasi, menyembuhkan, bahkan menjadi terapi tersendiri.

Bagi kamu pencinta fotografi dan penyuka keindahan alam. Inspirasi juga bisa datang dari media sosial seperti instagram. Akun-akun instagram berikut sarat akan gambar-gambar indah alam nusantara yang menenangkan. Kamu juga bisa ikut posting foto karyamu di akun mereka. Berikut ini adalah beberapa akun instagram yang bisa menginspirasi kamu.

@describeindonesia
Di sini kamu bakal menemukan banyak foto-foto menarik seputar nusantara, baik alam, kuliner, hingga kesenian tradisionalnya. Akun ini memang ingin mempromosikan Indonesia. Pengguna akun instagram dapat turut berpartisipasi mengirimkan foto tentang keindahan nusantara dengan hashtag #describeindonesia.

@indonesia_photography
Keindahan landscape alam Indonesia mendominasi foto-foto yang hadir di akun ini. Pemandangan di tepi pantai, pesona hijaunya persawahan, cantiknya tebing, hingga eloknya pegunungan. Mata kamu seketika disejukkan oleh gambar-gambar alam yang menakjubkan.

@instagallery_indonesia
Selain menampilkan foto-foto keindahan Indonesia, akun ini juga sering mengadakan lomba foto berhadiah. Kamu bisa berpartisipasi mengasah skill fotografi kamu. Alat tidak penting, sekarang kan banyak kamera ponsel juga cukup pintar untuk mengambil foto yang cantik.

@instanusantara
Eksplorasi keindahan alam dan budaya nusantara adalah salah satu ajakan akun ini. Foto karyamu dapat tampil dengan syarat harus diambil di Indonesia dan menampilkan keindahan nusantara.

@mybest_indonesia
Selain memuat alam nusantara yang menakjubkan, hewan liar di alam bebas, koleksi foto yang ditampilkan dalam akun ini juga merekam aktivitas warga di daerah termasuk ekspresi wajah manusia Indonesia yang menyimpan sejumlah cerita.

Nah ambil smartphone kamu dan mulai jelajahi dan nikmati alam nusantara di genggamanmu yuk!