Ini Tipe-tipe Penumpang KRL, Kamu yang Mana?

Friday, 23 March 2018

Apakah kamu termasuk ‘anker’ alias ‘anak kereta’? Kalau iya, artinya kamu adalah salah satu dari  1 juta pengguna kereta commuter line (KRL) sebagai moda transportasi setiap harinya. Alasan seperti tarifnya yang murah dan cukup cepat menjadi alasan berbagai kalangan untuk naik KRL. Selain itu KRL juga lebih ramah lingkungan karena ikut menghemat BBM dan mengurangi polusi udara secara tidak langsung. Nah, kamu belum afdol jadi anak kereta kalau belum akrab dengan berbagai karakteristik penumpangnya. Berikut rangkuman tipe-tipe penumpang KRL, kalo kamu yang mana? Cek pembahasan seru berikut ini:

Tipe #1: Tipe Toleran

Penumpang KRL yang satu ini merupakan tipe penumpang yang baik hati dan budiman. Karena dengan ikhlas merelakan tempat duduknya kepada penumpang lain yang lebih membutuhkan, seperti; lansia, ibu hamil dan anak-anak. Biasanya tipe penumpang yang satu ini dengan yakin dan sadar merelakan tempat duduknya tanpa diminta oleh petugas atau penumpang lain.

Tipe #2: Anti Sosial

Berbeda  dengan tipe yang pertama, untuk tipe yang satu ini bisa dibilang sedikit egois, karena tidak mau bergeser memberikan tempat duduknya untuk penumpang lain. Atau saat ada penumpang prioritas yang membutuhkan tempat duduk, penumpang tipe anti sosial ini biasanya berpura-pura tidur agar tidak terusir.

Tipe #3: Suka Melirik

Untuk tipe yang satu ini terbilang unik, karena memiliki hobi melirik atau curi pandang HP milik penumpang KRL yang duduk di sebelahnya atau berdiri di sekitarnya. Nah, karenanya kamu harus berhati-hati dan selalu siaga agar aktivitas kamu saat menggunakan HP tidak dilihat dan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.  

Tipe #4: Tipe Nyender

Tipe yang selanjutnya ini biasanya ditemui ketika kereta sedang penuh. Cirinya, saat berdiri penumpang tipe ini akan memanfaatkan situasi penuh dan berdempet-dempetan untuk menyandarkan badannya ke penumpang lain. Jangan dicontoh ya untuk tipe yang satu ini, karena dapat sangat mengganggu kenyamanan orang lain.

Tipe #5: Tipe Galak

Berlanjut ke tipe selanjutnya, yaitu tipe galak. Nah, untuk tipe yang satu ini biasanya merupakan korban dari tipe 4. Biasanya tipe galak ini baru muncul ketika ia tersadar jika punggungnya dijadikan tempat bersandar. Alhasil dia akan memperingatkan penumpang lainnya yang dirasa bersandar dibahunya.

Tipe #6: Drama Seri Mania

Tidak selalu perjalanan kereta berjalan dengan cepat dan bebas hambatan. Saat KRL harus tiba-tiba berhenti untuk mengalah dengan kereta jarak jauh, atau sekedar menunggu antrian masuk stasiun rasanya akan terasa membosankan juga. Karena itu bagi penumpang yang tidak suka menunggu sia-sia, mereka biasanya sudah siap sedia mendownload drama seri terbaru untuk ditonton selama perjalanan dan pada waktu kereta berhenti!

Tipe #7: Pembela Kebenaran

Tipe ini nggak akan segan-segan menegur mereka yang sedang duduk untuk memberikan tempat duduknya bagi orang yang lebih berhak seperti ibu hamil, lansia, dan orangtua yang membawa anak-anak. Apalagi jika mereka merupakan penumpang tipe #2 yang menempati bangku prioritas!

Perjuangan menggunakan moda transportasi umum memang bukan hal mudah, apalagi dilakukan dengan rutin dan terus menerus. Karenanya rasa lelah, letih, lesu jadi hal yang biasa. Nah, jika akibat menggunakan transportasi umum staminamu menjadi menurun dan mudah lelah, kamu bisa mengatasinya dengan minuman suplemen bervitamin hemaviton Jreng. Tersedia dalam 3 pilihan rasa yang segar, yaitu; Original Mix Fruit Plus Madu, Anggur dan Anggur Pasak Bumi. Dijamin deh bikin stamina kamu balik lagi. Jreng segernya, Jreng staminanya!