Ini Stadium Favorit Para Artis untuk Konser!

Tuesday, 05 April 2016

Ngaku anak konser? Tahukah kamu kalau konser gak cuma bisa dilangsungkan di arena indoor ataupun di panggung outdoor biasa? Kamu harus tahu kalau stadium olahraga juga makin digemari untuk jadi tempat konser. Contohnya, Stadium Giants di Amerika Serikat dan Manchester Arena di Inggris. Yap, tempat-tempat tersebut sudah menjadi panggung berbagai konser akbar yang bergengsi. Biar nggak penasaran, simak deh 5 stadium konser terkeren di berbagai belahan dunia berikut ini :

The O2, London - Inggris
Bentuk bangunan The 02 sangatlah fleksibel, sehingga memungkinkan untuk berbagai pengaturan konser yang spektakuler. Kubah The O2 dibangun dengan prinsip pengurang gema, sehingga kualitas suara yang dihasilkan jauh lebih jernih dibanding tempat konser lainnya. Tak heran, The O2 sangat populer sebagai tempat manggung musisi Inggris. Musisi internasional pun sering berkonser di sini. Buktinya menurut sebuah polling, pada 2015 lalu The O2 jadi lokasi pendulang tiket konser terlaris di dunia!

Madison Square Garden, New York - AS
Venue multifungsi yang satu ini dinobatkan sebagai yang terbaik di Amerika oleh Rolling Stone. Lokasinya di pusat kota Manhatta.  Auranya menyimpan kejutan hingga sukses membius penonton dengan kapasitas sampai 20.000 orang. Tak heran panggung Madison Square Garden jadi langganan hampir semua bintang musik untuk menunjukkan aksinya. Dari legenda musik David Bowie, sampai ikon EDM Swedish House Mafia.

Rod Laver Arena, Melbourne  – Australia
Dinamai menurut legenda tenis Australia, arena yang satu ini sudah beberapa kali mengalami renovasi sejak didirikan pada 1985. Selain menjadi tuan rumah Australian Open, stadium ini juga menjadi langganan konser bergengsi. Di stadium ini P!nk sudah berkonser sebanyak 18 kali. Kalau kamu tertarik, sudah ada beberapa pemusik yang dijadwalkan manggung dalam waktu dekat, antara lain Ellie Goulding, duo Macklemore & Ryan, sampai band cadas Iron Maiden dan Black Sabbath.  

Saitama Super Arena, Saitama - Jepang
Kapasitas stadium kebanggaan Jepang ini termasuk besar, karena menampung hingga 36.500 orang. Walaupun begitu, stadium ini juga bisa disulap untuk menyelenggarakan acara-acara yang lebih kecil, karena posisi bangku penontonnya bisa dibongkar dan dipindah dengan fleksibel.

Singapore Indoor Stadium, Singapura - Singapura
Stadium di negara tetangga kita ini terbilang kecil dibanding stadium yang sudah dibahas sebelumnya. Walau begitu, stadium utama Singapura ini tak bisa dianggap remeh. Bruno Mars, Coldplay, Muse, Taylor Swift, Paramore, Lady Gaga baru sedikit diantara berderet nama beken lain yang pernah mengguncang panggung Singapore Indoor Stadium.

Foto: Shutterstock