Ini Olahraga yang Bisa Bantu Tingkatkan Konsentrasi

Tuesday, 18 August 2015

Bukan hanya fisik yang perlu dilatih. Di zaman padatnya aktivitas, fisik yang bugar saja tidak cukup. Kamu juga perlu konsentrasi yang prima untuk bisa melakukan semua tugasmu dengan baik. Untuk itu latih juga konsentrasimu lewat olahraga berikut.

1. Bridge

Bagi orang awam sepintas bridge seperti permainan kartu biasa, tapi sebenarnya dalam bridge dibutuhkan konsentrasi dan manajemen berpikir tertentu. Bridge juga memerlukan kemampuan berpikir logis dan sedikit matematika. Apalagi bridge dilakukan berpasangan, sehingga juga dibutuhkan kepekaan untuk membaca strategi pasangan. Meski tampak minim gerakan fisik, nyatanya bridge membutuhkan stamina dan konsentrasi yang tinggi, seorang pemain bridge harus sanggup mengelola level konsentrasinya tetap stabil hingga berjam-jam lamanya.

2. Catur

Coba saja berpikir hal lain atau melihat ke arah lain sebentar saja ketika bermain catur. Apa yang terjadi? Melewatkan momen walau sekilas dapat berakhir kekalahan. Sejumlah studi di Ameria, Eropa, hingga Asia membuktikan bahwa kemampuan seseorang untuk fokus dapat dipertajam melalui permainan catur.

3. Biliar

Bermain adu kecermatan dalam memasukkan bola tentu membutuhkan fokus yang tinggi. Konsentrasi penuh dibutuhkan saat mendapat giliran bermain.  Biliar adalah olahraga yang dapat melatih emosi dan konsentrasimu.

4. Yoga

Sejumlah peneliti mengungkapkan melakukan yoga selama 20 menit sehari dapat menajamkan pikiran. Latihan pernapasan dan meditasi serta pose tubuh tertentu dapat meningkatkan kemampuan memori dan tentunya konsentrasimu.

Selain dengan berolahraga, kamu juga perlu mengonsumsi multivitamin harian yang dapat membantumu untuk meningkatkan konsentrasi. hemaviton Stamina Plus merupakan multivitamin yang mengandung nutrisi lengkap yang diperlukan untuk meningkatkan stamina dan konsentrasi. Kandungan ginseng di dalamnya bermanfaat untuk meningkatkan stamina, sedangkan kandungan L-Glutamic Acid membantu untuk meningkatkan konsentrasi, sehingga stamina tetap bagus dan pikiran tetap fokus.

Foto: Shutterstock

Related Article

ACTIVE

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum hemaviton Stamina Plus?

Pada orang dewasa, mengonsumsi suplemen tambahan seperti hemaviton Stamina Plus untuk membantu menjaga...

SELENGKAPNYA
ACTIVE

Sering Berkendara Lintas Kota? Minuman Segar Ini Bantu Anda Lebih Berstamina, Loh!

Sering berkendara lintas kota baik untuk bekerja, bepergian, maupun sekadar melakukan hobi touring bersama...

SELENGKAPNYA