Ini Dia 6 Persiapan Kerja yang Harus Kamu Lakukan Saat Musim Hujan

Monday, 24 December 2018

Musim hujan sudah menampakkan dirinya. Meski cuaca dan udaranya sangat cocok untuk bersantai di rumah, tapi jangan sampai hal ini malah membuatmu malas untuk bekerja. Biar makin semangat, yuk simak beberapa persiapan kerja yang bisa kamu lakukan saat musim hujan berikut ini.

Jas hujan dan payung

Sedia payung sebelum hujan. Yup, hal ini memang benar adanya. Menyediakan payung dan jas hujan adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh setiap orang, terutama saat musim hujan datang, baik pejalan kaki, pengguna transportasi umum, maupun yang membawa kendaraan pribadi untuk ke kantor. Agar lebih praktis, pilihlah payung berukuran kecil namun tetap bisa melindungimu dari guyuran hujan. Sedangkan untuk jas hujan, pilihlah model setelan (atasan dan bawahan) agar pakaian tidak basah.

Baju ganti

Kadang, meski sudah menggunakan payung atau jas hujan, pakaian tetap basah karena hujan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk membawa atau menyediakan baju ganti di kantor untuk berjaga-jaga. Atau, pakailah baju rumahan untuk berangkat kerja saat hujan. Begitu sampai di tempat kerja, kamu bisa menggantinya dengan baju kerja. Kalau sudah begini, kamu bisa tetap bekerja tanpa harus basah-basahan, kan?

Alas kaki

Siapkan juga alas kaki yang nyaman dan aman untuk kamu pakai saat berangkat kerja. Untuk saran saja, pakailah sandal untuk menghindari sepatu basah akibat guyuran hujan, setelah sampai di kantor atau tempat kerja, kamu bisa menggantinya dengan sepatu yang biasa dipakai untuk bekerja sehari-hari.

Servis kendaraan

Saat hujan jalanan cenderung lebih licin dan banyak genangan air, ditambah dengan jarak penglihatan yang terbatas. Oleh karena itu, periksalah kendaraan pribadi yang biasa kamu pakai untuk bekerja sehari-hari. Pastikan ban mobil atau motor dalam keadaan baik dan tidak gundul untuk menghindari kecelakaan akibat jalanan licin. Jangan lupa untuk selalu utamakan keselamatanmu, ya!

Siapkan uang pas dan isi ulang kartu perjalanan

Untuk mempermudah perjalananmu menggunakan transportasi umum seperti kereta atau bus kota, pastikan kamu sudah mengisi ulang kartu perjalanan atau menyiapkan uang pas, ya. Hal ini bisa menghemat waktu karena saat musim hujan keadaan jalanan cenderung lebih ramai dan padat. Atau jika kamu terbiasa menggunakan layanan ojek online, pastikan saldomu mencukupi untuk perjalanan ke kantor dan pulang ke rumah agar lebih praktis.

Vitamin dan obat-obatan

Selain keselamatan, hal lain yang penting juga untuk kamu perhatikan adalah kesehatan tubuh. Apalagi udara lembap saat musim hujan adalah kondisi menguntungkan bagi virus dan bakteri untuk berkembang biak. Inilah alasan kenapa seseorang lebih mudah terserang penyakit seperti flu dan juga ancaman demam berdarah. Oleh karena itu, tetap jaga kesehatan dengan memerhatikan pola makan, mengonsumsi vitamin tambahan, dan juga menyediakan obat-obatan di rumah dan kantor.

Mengingat kalau jalanan saat musim hujan akan lebih ramai dan macet, pastinya badan juga lebih mudah lelah. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga stamina tubuh agar kerja tetap semangat dengan minum hemaviton Jreng secara rutin setiap harinya. Minuman suplemen bervitamin dalam bentuk serbuk yang menyegarkan ini tersedia dalam 3 rasa, yaitu Original Mix Fruit Plus Madu, Anggur, dan Anggur Pasak Bumi yang aman  diminum oleh pria maupun wanita. Yuk, jaga stamina dan tetap semangat kerja meski musim hujan telah tiba!