Ini Alasan Kamu harus Lindungi Diri dari Air Hujan saat Traveling

Friday, 27 October 2017

Sewaktu kecil dulu, pasti orangtua pernah melarang untuk bermain di tengah hujan. “Nanti sakit”, kata mereka. Namun sekarang kamu harus sudah tahu alasan sebenarnya. Menurut para ahli, ada 3 alasan utama untuk melindungi diri dari air hujan yaitu seperti berikut ini :

Bersifat asam
Air hujan yang turun cenderung memiliki pH yang asam. Mengapa? Ini karena udara yang banyak mengandung gas polusi seperti sulfur dioksida dan nitrogen oksida bereaksi dengan air hujan dan mempengaruhi pHnya menjadi asam. Jika hujan lama tidak turun di suatu tempat yang udaranya sangat kotor dengan polusi (seperti perkotaan atau daerah industri pabrik), dan tiba-tiba akhirnya turun hujan, kemungkinan hujan yang turun ini adalah fenomena yang dikenal sebagai hujan asam. Hujan asam ini sangat berbahaya bagi kesehatan pernapasan manusia.

Menyebabkan kedinginan
Hujan yang turun bisa menyebabkan suhu lingkungan drop secara tiba-tiba dari yang tadinya normal atau panas. Tubuh manusia pun dipaksa mengalami proses penyesuaian terhadap cuaca ini. Jika kamu malah membiarkan diri kehujanan, ini bisa bikin tubuh kamu kaget dan bertambah kedinginan. Tubuh pun jadi berusaha mengeluarkan energi yang besar untuk mengurangi rasa dingin ini sehingga bisa melemahkan daya tahan tubuh dan memicu sakit kepala!

Pakaian jadi lembab bahkan basah
Pakaian yang basah akibat hujan saat traveling amat sangat tidak nyaman untuk dipakai. Belum lagi jika tak bisa kamu keringkan dan jadi lembab. Pakaian yang lembab ini akan jadi sarang berkembangbiak kuman, jamur, dan bakteri, sehingga aromanya pun bisa berubah tidak sedap dalam waktu semalaman. So, mending pakai payung kan daripada hujan-hujanan? Jika imun tubuh turun, kamu bisa kena  masalah kulit, batuk pilek, dan lainnya.

Sudah tahu kan mengapa kita harus berhati-hati dengan hujan? Jika imun tubuh kita lemah, 3 alasan di atas bisa membuka celah untuk serangan macam-macam penyakit. Di musim hujan ini, pastikan kamu minum hemaviton C1000 yang mengandung Vitamin C 1000 mg yang bisa melengkapi kebutuhan antioksidan untuk melawan kuman penyakit!