Ini 8 Film Musik Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Wednesday, 25 November 2015

Kalau kamu penikmat film dan musik sekaligus. Menonton film dengan tema musik bahkan film musikal tentu bagai surga untukmu.  Lagi kehabisan ide menonton? Daftar film musik terbaik berikut ini, mungkin bisa membantu kamu.

1.    Grease
Mengisahkan tentang kisah-kasih di sekolah antara Sandy dan Danny film yang dibintangi John Travolta dan Olivia Newton-John ini sempat populer di era 70-an akhir. Bahkan sampai sekarang film ini pun sering disebut-sebut sebagai tontonan wajib bagi penggemar film musik. Summer Nights dan You’re the One That I Want adalah dua lagu remarkable dari film tersebut yang dibawakan secara memukau oleh John Travolta dan Olivia Newton-John.

2.    Les Misérables
Anne Hathaway, Hugh Jackman, dan Russell Crowe tidak hanya menunjukkan kualitas aktingnya saja di sini. Mereka pun menunjukkan talenta lain berupa kemampuan bernyanyi yang membuat dialog dalam film terasa lebih emosional. Adegan saat Fantine menyanyi I Dreamed a Dream sangat menyentuh."

3.    Moulin Rouge
Kisah tentang kelamnya dunia malam di Paris abad ke-19 ini juga tidak hanya menyajikan kisah cinta yang dramatis antara Satine (Nicole Kidman) dan Christian (Ewan McGregor) tetapi juga musik yang memukau. Come What May yang dinyanyikan Nicole Kidman dan Ewan Mc Gregor serta Lady Marmalade yang merupakan kolaborasi Christina Aguilera, Lil’Kim, Mya, dan Pink adalah dua di antaranya.

4.    Pitch Perfect
Cerita jenaka tentang kelompok vokal wanita yang berjuang dalam kompetisi menyanyi. Kesuksesan film ini terbukti dengan dibuatnya sequel, Pitch Perfect 2. Tahu dong lagu fenomenal Flashlight yang dinyanyikan Jessie J yang seketika masuk daftar UK top 40 music chart dan Billboard Hot 100.

5.    The Sound of Music
Siapa tak kenal film klasik ini. Berkisah tentang Maria (Julie Andrews) seorang calon biarawati yang ditugaskan mengasuh 7 orang anak badung dari keluarga Kapten von Trapp. Hingga kini lagu-lagu seperti Do-Re-Mi dan The Sound of Music masih sering diperdengarkan para orangtua pada anak-anak mereka.

6.    8 Mile
Film musik tidak selamanya dihiasi musik yang ‘megah' dan mendayu. Sesuai jalan ceritanya yang mengisahkan perjuangan seorang penyanyi rap, film ini dihiasi dengan musik rap yang dinamis dan penuh emosi. Lose Yourself  dari Eminem berhasil memenangkan piala Oscar untuk Best Music/ Original Song di tahun 2003.

7.    Mamma Mia
Setting Yunani yang indah dengan lagu ABBA yang populer di era 70-an menjadikan film yang dibintangi Meryl Streep, Amanda Seyfried, dan Pierce Brosnan ini semakin asyik dinikmati.

8.    Evita
Dibintangi oleh Madonna dan Antonio Banderas, Evita tidak hanya mengangkat kisah kehidupan Evita Perón, aktris yang juga istri presiden Argentina Juan Perón, tetapi juga menyajikan musik yang indah. Don’t Cry For Me Argentina dan You Must Love Me yang dinyanyikan Madonna sangat menyentuh hati penonton.

Foto: Shutterstock