Ini 7 Musisi Paling Romantis

Wednesday, 10 February 2016

Bulan Februari alias bulan kasih sayang tahun ini juga akan jadi bulan perhelatan akbar Grammy Awards. Adakah idola tercintamu dalam nominasi penghargaan musik prestisius ini? Tanpa sadar tentu ada lagu yang bisa bikin kamu lebih lengket sama pasangan atau gebetan. Sejumlah musisi dikenal dengan karya-karyanya yang romantis dan menyentuh hati. Ini beberapa di antaranya:

1. Adele
Sejak dianugerahi Grammy Awards sebagai Best New Artist 2008, Adele meroket dan memborong banyak penghargaan. Sayangnya tahun ini ia belum masuk nominasi Grammy karena albumnya rilis setelah batas waktu penilaian Grammy. Penyanyi asal British ini memang lebih terkenal sebagai penyanyi lagu patah hati alias galau, tapi bukan berarti lagu romantisnya tak kalah bagus. Coba saja dengar One and Only atau Make You Feel My Love yang romantis banget.

2. John Legend
Musisi awet muda ini menulis dan menyanyikan lagu All of Me yang diinspirasi sang istri tercinta, Chrissy Teigen yang berprofesi sebagai model dan penulis buku masak. Kamu bisa lihat sendiri mesranya kedua sejoli yang sudah 6 tahun menjalin hubungan ini di video klip All of Me. Just in case kamu nggak ngeh, di dalam video klip ini ada cuplikan rekaman asli pernikahan mereka lho.

3. Ed Sheeran
Siapa yang bakal memungkiri romantisnya “Photograph” yang bercerita soal sepasang kekasih yang sedang dipisahkan jarak. Jangan lupa juga video klip Thinking Out Loud dimana Ed Sheeran berdansa dengan indahnya diiringi lagu berlirik super manis. Wajar saja lagu ini masuk nominasi Grammy 2016 untuk Song of the Year, Record of the Year, dan Best Male Solo Performance.

4. Enrique Iglesias
Penyanyi tampan asal Spanyol ini punya segudang lagu romantis yang bakal meluluhkan hati cewek-cewek. Coba saja dengarkan lagunya yang berjudul Hero. Diiringi denting piano dan petikan gitar yang syahdu, vocal Enrique Iglesias melantunkan harapan agar jadi sosok pahlawan bagi kekasihnya.

5. Glenn Fredly
Walaupun sempat vakum sejak 2010, karya-karya Glenn Fredly tetap tak kehilangan gaungnya. Hingga kini, romantisnya lirik lagu ciptaan musisi berdarah Ambon ini masih sulit ditandingi. Kasih Putih yang mendayu-dayu, sampai Kisah Romantis atau You Are My Everything yang upbeat asyik banget dinyanyikan bareng pacar atau gebetan.

6. Bryan Adams
Tahu dong lagu-lagu seperti Heaven dan Everything I Do, I Do It For You yang pernah hits di era 80 dan 90-an . Walaupun tergolong lawas, tapi gaya musik rock Bryan Adams tetap asyik didengarkan hingga kini . Penulisan lirik yang jujur tanpa terlalu berbunga-bunga juga bikin lagu terasa lebih menyentuh. Bagaimana menurutmu?

7. Celine Dion
Mungkin karena dinyanyikan oleh diva yang punya kemampuan vokal luar biasa, lagu-lagu balada cinta Celine Dion tak pernah lekang dimakan zaman. The Power of Love, Because You Loved Me, The Prayer, dan tentu saja soundtrack legendaris dari film Titanic, My Heart Will Go On,  adalah sebagian kecil dari lagu-lagu romantis yang memorable dari Celine Dion.


Foto: Shutterstock