Ini 5 Hal yang Dibutuhkan dalam Profesi Event organizer, Salah Satunya Energi yang Tinggi

Tuesday, 14 August 2018

Menggeluti profesi sebagai event organizer di zaman sekarang nampaknya cukup mengasyikkan. Apalagi jika kamu membuat usaha ini sendiri, pasti cukup menghasilkan jika berhasil menjaring banyak klien. Sebab saat ini, banyak sekali acara yang membutuhkan jasa EO untuk penyelenggaraannya . Mulai dari acara ulang tahun, pernikahan, hingga acara-acara berskala besar seperti konser musik, fastival kuliner, pameran, dan masih banyak lagi. Semakin banyak portofolio event yang kamu lakoni, kredibilitas bisnis EO-mu akan semakin meningkat. Namun seiring bertambahnya job yang datang, semakin besar pula tantanganmu sebagai EO. Nah, ini 5 hal penting yang dibutuhkan  supaya kamu sukses menjalani profesi event organizer !

Manajemen waktu baik

Jadi EO yang baik berarti kamu harus mahir mengatur waktu.  Sebab kamu akan dituntut bekerja dalam timeline yg ketat baik saat masa persiapan acara, maupun saat eksekusi di hari-H. Kemampuan mengatur waktu yang baik ini bisa didapat dari bersikap disiplin mulai dari dirimu sendiri. Kamu wajib punya target waktu untuk apapun yang kamu lakukan agar terbiasa memanajemen waktu dengan baik.

Kesabaran Ekstra

Punya banyak klien memang menyenangkan. Namun siap-siap untuk punya kesabaran ekstra. Dengarkan semua keinginan klien, beri respon yang baik untuk mereka, dan cobalah bersikap tenang saat klienmu komplain atau panik. Hal ini sering terjadi lho, apalagi jika yang kamu urus adalah momen pernikahan.

Cepat tanggap

Tidak semua hal bisa berjalan sesuai rencana di hari-H. Selalu saja ada sesuatu yang tertinggal, seseorang yang datang terlambat, perlengkapan yang rusak—yang pasti selalu ada faktor X yang tidak bisa kamu kendalikan meskipun sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin. Di sinilah kamu dituntut udah bersikap cepat tanggap dan dapat memikirkan solusi dengan cepat.

Relasi luas

Sebagai EO, kamu wajib punya relasi yang luas dan juga hubungan baik dengan banyak orang. Khususnya yang terkait dengan vendor ataupun pengisi acara. Semakin luas dan baik relasimu, maka sedikit banyak pekerjaanmu akan terbantu .

Energi tinggi

Harus menghadiri meeting, mempersiapkan acara saat pagi hari atau larut malam, dan tak punya jam kerja yang pasti sering kali membuat energimu terkuras. Padahal kamu harus tetap punya energi maksimal untuk menjalani kegiatanmu sepanjang hari. Jika demikian, tingkatkan lagi energimu dengan beristirahat sejenak, tarik napas dalam, dan minum hemaviton Energy. Minuman suplemen kesehatan untuk mereka yang selalu aktif dan dinamis. Kandungan Ginseng Extract, Taurine & Multivitamin membuat tubuh tetap segar dan dapat berkonsentrasi setiap saat. Kandungan Vitamin B sangat penting dalam metabolisme energi ditambah gula alami sebagai sumber tenaga dalam setiap aktivitas sehingga membuat kamu kembali segar dan berenergi kembali.