Ingin belajar dance? Daftarkan dirimu ke sini

Tuesday, 06 December 2016

Kamu suka dunia seni tari? Tapi sering galau tentang prospek pekerjaannya? Jangan buru-buru mengubur passion kamu guys. Ada kemauan, ada jalan. Banyak kok tempat berlatih menari yang bisa mengantarmu jadi penari profesional. Yang penting, siapkan semangat dan energimu! Biar selalu tampil maksimal di kala latihan, bila perlu minum saja satu kaleng hemaviton Energy Drink yang bisa nge-boost stamina kamu dengan instan karena mengandung kebaikan Ginseng Extract, Taurine, dan Vitamin. Untuk jelasnya, coba saja kunjungi beberapa pilihan sanggar dan sekolah menari berikut ini :

United Dance Works
Dari sekian banyak sanggar Hip-hop & Modern Dance di ibukota, United Dance Works (UDW) termasuk salah satu yang paling sukses dalam mengirim penarinya ke panggung pentas-pentas bergengsi. Termasuk konser musisi papan atas seperti Lionel Richie dan DJ Tiesto. Masih ingat program televisi “Indonesia Mencari Bakat” yang mengangkat nama penari cilik Fay Nabila? UDW adalah salah satu di balik kerennya koreografi Fay dan keseluruhan acara IMB ini. Memang sejak awal berdirinya UDW di 13 Februari 2004, UDW sudah dipercayai banyak stasiun TV terkemuka seperti TransTV untuk menyediakan tim penari dengan koreografi yang memukau. Kalau tertarik, kunjungi saja United Dance Academy yang bertempat di Jalan Bangka X1, Kemang Utara – Jakarta Selatan.

Gigi Art of Dance
Sanggar tari yang terletak di ujung jalan Radio Dalam ini menyediakan kelas tari dengan ragam yang cukup luas mulai dari Balet, Hip-hop, Kontemporer, Broadway, K-Pop, sampai Tradisional. Di Gigi, yang paling terasa adalah unsur fun, dengan seruan “I hope you dance!” Gigi akan menularkan kita semangat mencintai dunia tari. Gigi yang menyasar kelas menengah ke atas ini nuansanya lebih internasional, dengan program seperti workshop dengan koreografer internasional, acara Overseas Dance trip, sampai berbagai kompetisi dan pentas tahunan untuk para siswanya.

Namarina
Namarina adalah sekolah balet yang sudah terkemuka dan jadi legenda di Indonesia. Di lingkup Asia Tenggara sendiri Namarina bahkan merupakan institusi tertua di bidang pendidikan tari non-formal. Gak heran, kalau Namarina yang sudah berdiri sejak tahun 1956 ini sudah menelurkan banyak penari berprestasi. Di Namarina, kamu bisa mewujudkan mimpimu belajar menari balet anggun ala Rusia. Tari balet memang biasanya dilatih sejak kecil, tapi bagi yang sudah dewasa juga bisa berlatih di kelas Ballet for Adults yang diselenggarakan di Namarina Pusat dan Namarina Kebayoran. Asyiknya lagi, nggak cuma balet yang berpakem klasik saja, di sini kamu juga bisa belajar aliran Jazz yang lebih kontemporer. Salah satu hasilnya, kamu pun bisa belajar menari liris seperti penari cilik dalam video klip Sia yang berjudul Elastic Heart.

Forever Dance Center
Di sanggar tari yang berlokasi di bilangan Jakarta Timur ini kamu bisa belajar balet, Hip-hop, K-pop, hingga Modern Dance. Untuk urusan sertifikasi, Forever Dance Center yang bekerja sama dengan Marlupi Dance Academy telah diakui oleh Royal Academy of Dance London UK, Imperial Society Teachers of Dancing, dan Beijing Dance Academy sebagai sekolah tari berstandar internasional. Bukan hanya belajar di dalam studio saja, kamu juga bisa tampil di berbagai acara yang memesan jasa event organizer Forever Dance Center. Alhasil kamu bisa tampil di berbagai kota bahkan bisa dikirim ke luar negeri! Belum tertarik juga? Coba langsung saja intip penampilan hasil karya koreografi Forever Dance Center di Youtube. Seru dan kreatif banget lho! Ada yang Flashmob, ada yang LED dance (menari dengan lampu LED yang ditempel ke kostum), sampai Dance Mapping (menari interaktif dengan sorotan video pada latar belakang).

Marlupi Dance Academy
Selain sanggar tari lainnya yang berpusat di ibukota, Marlupi yang sudah berusia lebih dari 50 tahun ini menjadi salah satu legenda sekolah balet di Indonesia. Pada 1956 Marlupi Sijangga membentuk sekolah balet ini di Surabaya, dan sampai sekarang menunjukkan perkembangan yang pesat. Sudah banyak jebolan Marlupi Dance Academy yang berhasil meraih berbagai penghargaan prestisius di tingkat dunia. Marlupi Dance Academy juga cocok untuk kamu yang serius menapaki karier di seni tari, karena sejak 2014 Marlupi memberi program pelatihan khusus untuk mendukung siswanya yang ingin jadi penari profesional. Kini Marlupi juga melebarkan sayap tak hanya melatih balet, tetapi juga melatih Modern Dance, Jazz, Hip-hop, hingga Fitness Dance yang berfokus pada kesehatan seperti Line Dance dan Cardio Dance Floor yang terinspirasi dari gerakan Salsa, Funk, Jazz, dan Hip-hop. Menurut keterangan di situs resminya, Marlupi sendiri menjadi salah satu sekolah tari unggulan dengan jumlah siswa mencapai angka fantastis yaitu 3.500 siswa yang tersebar di ketiga cabangnya di Surabaya dan Jakarta. Tertarik?