Ide Liburan Unik yang Bisa Kamu Coba

Monday, 31 August 2015

Liburan itu memang identik dengan mencoba hal-hal yang menarik dan baru. Tapi, jangan sekadar mencoba tempat atau makanan baru saja. Masih banyak ide-ide liburan unik yang menunggu untuk dicoba tahun ini. Buat kamu yang penasaran, kami telah memilih tiga ide liburan yang menawarkan sensasi liburan yang sangat menarik dan pastinya tidak mainstream. Berikut ulasannya:

Berenang dengan Ubur-Ubur

Pernahkah terbayang berenang di antara kerumunan ubur-ubur? Untuk kamu-kamu yang sering snorkeling atau diving, mungkin ini adalah sebuah pikiran yang menakutkan. Namun, jangan khawatir. Kamu bisa kok berenang santai bersama ubur-ubur di danau Kakaban, Kalimantan. Tidak hanya berenang bareng, kamu juga bisa memegang mereka lho! Keajaiban unik ini adalah hasil ekosistem danau yang kaya akan makanan dan tidak mempunyai hewan pemangsa. Ini membuat sengat para ubur-ubur tidak digunakan dan akhirnya pun melemah. Penasaran? Ayo kunjungi danau Kakaban sekarang karena ubur-ubur tanpa sengat ini hanya ada di dua tempat di dunia lho! Menikmati Surga Tersembunyi Mau lihat pantai yang indah? Jangan ke Bali saja! Indonesia, sebagai negara kepulauan, masih mempunyai banyak pantai yang menakjubkan yang siap dikunjungi kamu. Salah satu dari mereka adalah surga tersembunyi bernama Pantai ora. Terletak di Maluku Tengah, pantai Ora menawarkan keindahan alam yang tak kalah dengan negara-negara lain. Dengan air yang amat sangat jernih dan dikelilingi oleh tebing karst yang tertutupi pepohonan rimbun, kamu sungguh akan terpesona dengan indahnya alam Indonesia.

Menjelajahi Bangkai Kapal Karam

Bosan dengan pantai-pantai di Bali dan ingin pengalaman yang lain daripada yang lain? Pakailah perlengkapan diving atau snorkeling-mu dan pergilah ke Tulamben. Terletak sekitar 30 meter dari area pantai, kamu dapat menyaksikan bangkai kapal kargo Amerika, US Liberty, yang karam akibat ditembak oleh kapal selam Jepang pada saat Perang Dunia II. Sekarang, reruntuhan kapal yang masih utuh sudah ditumbuhi oleh terumbu karang yang cantik. Ikan-ikan yang dapat ditemukan di sekitar bangkai kapal juga sangat beragam, tapi jika kamu benar-benar beruntung, kamu mungkin dapat melihat sosok whale shark atau manta ray. Selamat berlibur ya!

Foto: Shutterstock

Related Article