Happy di Tempat Kerja, Kenapa Tidak Dicoba?

Wednesday, 07 January 2015

Mencintai pekerjaan adalah hal yang penting untuk bisa terus berkarya dan berprestasi di tempat kerja. Lalu, bagaimana jika kamu tidak menyukai pekerjaanmu? Maka belajarlah untuk menyukainya. Cobalah untuk membuka hati dengan lebih mengenal pekerjaanmu dengan lebih baik. Berikut ini adalah tips yang bisa kamu coba agar bisa jatuh cinta pada pekerjaan. Simak yuk.

Memperdalam ilmu
Rasa tidak nyaman saat bekerja bisa saja timbul akibat kamu tidak begitu menguasai pekerjaan yang dibebankan di pundakmu. Jadi, cobalah untuk lebih memperdalam ilmu dengan bertanya pada atasan, mencari referensi di internet atau buku. Belajar dan memahami karena dengan lebih mengenal pekerjaan lebih baik lagi akan menimbulkan rasa suka kok.

Menambah teman dan rekan kerja
Kamu sudah punya teman atau rekan kerja yang dekat di kantor? Jika belum, ini bisa menjadi salah satu faktor kamu merasa tidak nyaman. Berhentilah untuk menghabiskan jam makan siang sendirian, cobalah berkenalan dengan teman satu divisi dan mengajaknya makan bersama. Siapa tahu dia bisa menjadi teman baikmu.

Berpikiran positif
Kebanyakan orang merasa tidak bahagia di kantor karena selalu berpikiran negatif, seperti merasa teman kantor dan atasan tidak menyukainya dan berpikiran jika pekerjaan tersebut tidak akan membuatnya berkembang di masa yang akan datang. Pemikiran inilah sebenarnya yang membuat kamu tidak bahagia. Jadi, berhentilah mengeluh dan mulailah berpikiran positif. Penuhi pikiranmu dengan hal-hal bahagia ya.

Membuat lingkungan kerja yang nyaman
Lingkungan kerja sangat mempengaruhi kinerja dan mood kamu. Jadi, buatlah meja kerja atau ruangan kerja kamu senyaman mungkin. Bawalah beberapa benda kesayangan yang bisa diletakkan di atas meja dan tidak mengganggu pemandangan, seperti replika kapal layar, bunga hias atau bingkai foto berisikan quote favorit.

Sudah merasa lebih bahagia setelah melakukan tips di atas? Agar staminamu tetap terjaga untuk meraih target, selalu bawa hemaviton Stamina Plus ya. Multivitamin ini akan menjaga staminamu serta membuat pikiran tetap fokus untuk menyelesaikan pekerjaan.

Enjoy your work ya! (mind/ay)

Sumber:
http://www.mindbodygreen.com/0-15765/how-to-find-happiness-at-work-even-if-you-dont-like-your-job.html diakses pada 12 November 2014