Gaya yang Wajib Kamu Coba!

Tuesday, 19 January 2016

Memperhatikan penampilan bukan monopoli wanita saja. Pria  juga perlu memerhatikan penampilan. Menurut polling yang dilakukan Center for Professional Excellence di York College, setelah kemampuan komunikasi, penampilan adalah hal kedua yang dibutuhkan untuk mendukung profesionalisme.  Bosan hanya dengan tampilan busana kamu yang monoton? Ini cara yang dapat dilakukan untuk menambah gaya tampilan kamu saat bekerja. 

More color
Untuk gaya formal, selain warna monochrom seperti hitam, putih, dan abu-abu, bermainlah juga dengan warna earthy color seperti cokelat, merah bata, terracota. Warna hijau army atau navy blue juga bisa jadi pilihan. 

Potongan yang  pas
Kebanyakan pria suka memakai busana dengan potongan loose atau yang lebih longgar. Cobalah potongan yang fit untuk tubuhmu baik untuk kemeja maupun celana panjangmu. Apapun ukuran dan bentuk tubuhmu, busana yang pas terlihat lebih gaya dibanding yang terlalu besar atau terlalu kecil.

Bikin jasmu lebih stylish
Blazer atau jas tidak selalu membuatmu tampak tua dan berat. Mengenakan jas tidak selalu harus dengan kemeja yang dimasukkan rapi ke dalam celana panjang. Kenakan kemeja polos yang pas di badan, padukan dengan potongan blazer yang lebih pendek sedikit di pinggul. Biarkan kemejamu nampak ‘balapan’ dengan blazermu. 

Street Style
Buat kamu penyuka gaya kasual, ada kabar baik untukmu. Gaya street style diprediksi akan jadi tren di tahun 2016 ini. Kamu bisa padukan kemeja atau t-shirt panjang dengan cardigan yang juga panjang. Gaya ini selain untuk gaul atau santai bisa juga untuk bekerja.  

Aksesoris
Pria juga bisa menambahkan aksen belt yang gaya (cocokkan dengan warna sepatumu ya), gelang yang maskulin atau topi untuk beraktivitas di luar ruangan.

Jangan lupa, tampilan yang gaya bisa kamu dapat kalau daya tahan tubuh kamu juga terjaga. Untuk aktivitas harianmu sertakan selalu hemaviton C1000 agar daya tahan tubuh kamu selalu kuat melewati berbagai musim. 

Foto: Shutterstock