Fitness Instan Saat Weekend Datang

Wednesday, 07 January 2015

Akhir pekan paling enak jika dihabiskan bersama keluarga dan teman. Terus untuk diri sendiri kapan? Jadwal fitness bisa nggak karuan nih. Tenang, saat liburan kamu tetap bisa melakukan fitness kok walaupun tidak di tempat gym. Mau tahu caranya? Simak yang berikut ini dulu ya.

Grocery shopping
Akhir pekan ini sibuk membeli kebutuhan selama seminggu? Manfaatkan saja acara ini untuk sekalian olahraga. Berjalan memutari swalayan atau departement store bisa cukup menguatkan otot dan membakar kalori kok. Apalagi saat mengangkat barang berat di tangan, anggap saja itu sebagai barbel. Wah, kamu bisa fitness sambil berbelanja deh.

Membersihkan rumah
Setelah meninggalkan rumah selama weekday dengan ala kadarnya, kini saatnya membersihkan rumah agar kembali kinclong. Bersih-bersih rumah juga bisa menjadi ajang fitness yang menyehatkan kok buat kamu. Eits, sebelumnya pastikan kamu memakai masker agar pernafasan tidak terganggu ya. Kegiatan seperti membersihkan langit-langit rumah, menyapu dan menata barang bisa membuat kamu lebih banyak bergerak dan membakar kalori lho. Capeknya sama seperti fitness, kan?

Bangun awal dan lari pagi
Sudah ada rencana mengunjungi tempat wisata bersama teman? Agar tetap bisa berolahraga, bangunlah lebih pagi dan berlarilah di sekitar perumahan. Berlari selama 45 menit sudah cukup untuk membuat tubuhmu bugar kembali kok.

Kini, akhir pekan bukan lagi alasan untuk tidak berolahraga ya. Have a good weekend and stay fit! (rd/ay)

Sumber:
http://www.readersdigest.ca/health/exercise/9-tips-active-weekends-0 diakses pada 15 November 2014