Fitbit Si Gelang Pintar untuk Bantu Hidup Lebih Sehat

Friday, 08 January 2016

Teknologi semakin berkembang. Bahkan sebuah gelang pun bisa membantu kita untuk lebih sehat. Adalah Fitbit, sebuah gelang yang memiliki kemampuan mengukur kalori yang terbakar dari aktivitas yang kita lakukan dan detak jantung secara real-time sampai kualitas tidur.

Perangkat fitness tracker ini dapat menolongmu memonitor kegiatan sehari-hari. Apakah aktivitas yang kamu lakukan sudah cukup sehat atau belum. Apakah kamu sudah cukup banyak bergerak atau masih malas-malasan. Apakah detak jantungmu sudah cukup sehat atau masih ada perbaikan dalam gaya hidupmu. Termasuk mengontrol kalori yang masuk lewat makanan yang kamu konsumsi.

Dengan mengenakan gelang dan mengaktifkannya, kamu bisa merekam seberapa banyak langkah yang telah kamu buat dan seberapa jauh jarak yang sudah kamu tempuh. Bahkan jumlah tangga yang telah kamu naiki. Tidak lupa, untuk menjaga kesehatan, kualitas istirahat juga penting. Dengan mengetukkan perangkat ini sebanyak lima kali atau menekan tombol sebelum tidur dan seketika setelah bangun, kamu juga bisa mengetahui seberapa berkualitas tidur yang telah kamu jalani. (berapa jam tidur, berapa kali bangun, berapa banyak bergerak selama tidur, dan sebagainya). Serunya lagi kamu bisa berbagi motivasi bahkan tantangan lewat aplikasi fitbit dengan sesama pengguna. 

Fitbit juga bisa merangkum data aktivitasmu secara mingguan, sehingga kamu bisa memantau seberapa sehat hari-harimu. Tapi jangan lupa, seberapa canggih pun perangkat yang kamu gunakan, kunci sehatnya tubuh adalah gaya hidup yang kamu lakukan. Perbanyak gerak dan pilih asupan yang menyehatkan saja ya.

Foto: Shutterstock