Explore Surga Tersembunyi di Pulau Dewata

Thursday, 20 November 2014

Siapa yang tidak akan tergiur dengan indahnya pulau yang disebut-sebut sebagai pulaunya para dewa ini. Pulau Dewata memang memiliki segala keindahan dan panorama alam yang selalu menunggu untuk dijelajahi.

Ikon pariwisata Indonesia ini memiliki ratusan ‘surga’ pantai indah dan mempesona hampir di semua sisi pulau. Tapi ternyata masih ada beberapa ‘surga’ tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh wisatawan bahkan guide di Bali sana. Penasaran seperti apa ‘surga’ tersembunyi yang ada di Pulau Dewata ini? Yuk explore bareng-bareng.

Pantai Pasir Putih atau Virgin Beach
Salah satu pantai yang masih 'perawan' adalah Virgin Beach. Belum banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang tahu keberadaan pantai indah nan eksotis ini. Biasanya warga di sekitarnya menyebutnya dengan Pantai Pasir Putih karena pasirnya yang berwana putih cemerlang dan lembut. Kamu bisa menemukan Virgin Beach ini di daerah desa Perasi, Timur Bali. Aksesnya yang cukup sulit akan membuatmu semakin tertantang untuk membuktikan kebenaran dari surga yang tersembunyi di balik dua bukit, Apen dan Penggiang.

Pantai Balangan
Pantai lain yang digadang-gadang menjadi surga tersembunyi adalah Pantai Balangan. Bisa disebut surga karena kamu bisa menikmati Pantai Balangan dengan bebas dan minim gangguan, serasa memiliki private beach. Jaraknya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Denpasar, cukup 30 menit dan kamu bisa menikmati berselancar di salah satu pantai yang memiliki ombak terbaik.

Pantai Geger
Pantai yang terletak di desa Peminge, Sawangan ini sanggup membuat semua pengunjungnya jadi lupa daratan saking indahnya pemandangan di Pantai Geger ini. Selain pasir putih yang terhampar di sepanjang bibir pantai, kamu akan dimanjakan dengan siraman sinar mentari yang hangat dan air lautnya yang biru menenangkan.

Pantai Amed
Jika ketiga pantai di atas memiliki pasir pantai yang putih bersih, Pantai Amed memiliki pasir yang berbeda. Pasir yang menghampar berwarna hitam vulkanik dengan perahu-perahu nelayan di sepanjang pantainya. Pantai Amed adalah surganya untuk kamu yang doyan diving atau snorkeling karena keindahan alam bawah lautnya yang mengagumkan.


Jadi, sudah siap mengeksplore ‘surga’ tersembunyi di Pulau Dewata?