Event Lari Paling Unik

Tuesday, 06 December 2016

Ketika weekend tiba, jadikan waktu luangmu kesempatan untuk olahraga. Latih ototmu setelah berhari-hari terus-terusan kerja di balik meja. Seperti yang pernah dibahas di artikel ini, kalau punya kesempatan olahraga, pantang dilewatkan! Termasuk juga kesempatan olahraga bareng teman atau lingkungan sekitar. Ada yang jalan sehat, ada yang senam bareng, ada juga acara fun bike.  Kalau ada acara lomba lari seru juga lho buat dicoba. Tapi kalau acaranya seperti ini, kamu berani?

Zombie Run (Run for Your Lives)
Dalam lomba lari yang satu ini, para peserta akan dikejar-kejar orang berkostum zombie yang menyeramkan. Setiap peserta akan memakai bendera tertentu yang melambangkan nyawa mereka. Peserta lomba harus lari selincah dan secepat mungkin agar lolos dari kejaran zombie-zombie yang ingin merebut “nyawa” tersebut. Cocok nih buat kamu yang mudah ketakutan dengan hal-hal yang berbau supernatural! Bisa jadi gelar juara dapat kamu raih dengan mudah! Nggak usah jauh-jauh ke Amerika kok, ada juga kok acara adaptasi Zombie Run di Indonesia. Seperti yang baru-baru ini digelar di Alam Sutera, Tangerang.

Bridal Race
Buat kamu yang sudah punya pengalaman mempersiapkan pernikahan, tentu tahu bahwa biaya nikah itu tidak murah. Hal ini juga yang menjadi motivasi bagi para perempuan yang rela berlomba lari 150 meter dalam  balutan gaun pengantin di kota Belgrade, Serbia. Yang jadi pemenang lomba ini berhak dapat sponsor untuk menanggung seluruh biaya pernikahan! Selain nikah gratis, pemenangnya juga bisa membawa pulang kostum gaun pengantin yang ia pakai dalam lomba! Untungnya sih, mereka diperbolehkan untuk berlari dengan memakai running shoes. Bagaimana ya, kalau diwajibkan pakai sepatu berhak tinggi?

ToleRun
Untuk menggaungkan lagi semangat toleransi antar umat beragama dan sesama rakyat Indonesia menjelang pemilihan kepala daerah Februari tahun depan, komunitas lari Indorunners pun memprakarsai acara lari bersama bertajuk ToleRun. Acara ini sukses digelar Minggu, 20 November lalu secara serentak di 31 kota se-nusantara. Yang bikin event ini unik adalah pesan utamanya yaitu “Berlari untuk Bhinneka Tunggal Ika”. Kapan lagi ada acara lari se-nasionalis ini?

Warrior Dash
Lari marathon 5 kilometer, sudah biasa. Tapi kalau lari sambil melewati berbagai rintangan menantang, ini baru luar biasa. Dalam ajang Warrior Dash, para peserta akan diberi 15 jenis rintangan yang berbeda-beda tingkat kesulitannya. Dari melewati kubangan lumpur, meniti jembatan kecil, sampai melompati api. Lari bareng pun bakal jadi sangat seru dan nggak membosankan! Gimana, berminat menyelenggarakannya di lingkunganmu?