Dari 6 Menu Angkringan Lezat dan Murah Meriah Ini, Mana yang Jadi Favoritmu

Thursday, 08 November 2018

Kalau mendengar kata angkringan, hal apa yang muncul di kepala kamu pertama kali? Pasti ‘murah’, kan? Yup, angkringan dikenal sebagai salah satu solusi tepat untuk bertahan hidup saat keadaan keuangan mulai surut di akhir bulan alias bokek, terutama untuk anak kuliahan dan anak kost. Bagaimana tidak, banyak menu di angkringan ini dijual dengan harga yang murah dan bisa ditemukan di berbagai tempat, bahkan di kota besar sekalipun. Yuk, intip beberapa menu angkringan yang lezat dan murah meriah berikut ini.

Nasi kucing

Mungkin kamu juga sudah tahu kenapa salah satu menu terkenal di angkringan ini dinamakan nasi kucing. Yup, itu semua karena ukurannya yang kecil (layaknya makanan untuk kucing), terdiri dari sekepalan nasi dan lauk teri atau orek tempe. Biasanya menu ini dijual seharga tiga ribu rupiah per porsinya, sehingga orang-orang masih tetap bisa makan nasi dan kenyang meski sedang kekurangan uang. Apakah kamu salah satunya?

Gorengan

Bagi sebagian orang, makan belum lengkap rasanya kalau tak ditemani gorengan. Tenang, karena kamu juga bisa menemukan aneka gorengan sebagai menu pendamping di angkringan. Tempe dan tahu goreng, bakwan, mendoan, dan risol bihun siap membuat nasi kucingmu makin lezat dan perut pun makin kenyang.

Sate telur puyuh

Ada juga menu yang sedikit lebih mewah di angkringan, apa lagi kalau bukan sate telur puyuh. Satu tusuknya sendiri biasanya terdiri dari 3-4 butir telur puyuh yang sudah direbus dan dibumbui sebelumnya. Ada juga pilihan sate lainnya, seperti otak-otak, bakso ikan, dan tempura. Tetap bergizi deh makanan kamu!

Sate usus

Tak hanya sate telur puyuh, ada juga sate usus kebanggaan umat manusia sebagai pengganti daging ayam. Tapi kamu harus cepat nih, karena sate usus adalah salah satu menu angkringan yang cepat habisnya karena banyak sekali penggemarnya.

Tahu dan tempe bacem

Kalau tadi ada tahu dan tempe goreng, kamu juga bisa menemukan tahu dan tempe bacem sebagai menu pendamping nasi kucing biar makin kenyang tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Kalau suka makanan manis, rasanya kedua menu ini patut untuk kamu pilih.

Kulit ayam

Wah, kalau menu yang satu ini juga bisa dipastikan selalu menjadi primadona di warung angkringan. Rasa gurih yang berasal dari lemak kulit ayam dan campuran bumbunya membuat setiap orang yang menikmatinya merasa ketagihan untuk makan lagi dan lagi tanpa takut bangkrut. Kalau sudah begini, hanya ada satu prinsip: “Tak ada daging ayam, kulitnya pun jadi!”

Nah, dari beberapa menu angkringan di atas, mana yang jadi favorit kamu? Selain murah, lezat, dan mengenyangkan, kamu bisa lho melihat angkringan ini sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Mulailah dengan riset di beberapa tempat untuk membandingkan menu dan tampilan makanannya. Dari sini, kamu bisa merintis bisnis angkringan yang berbeda dengan lainnya, namun tetap dengan kualitas rasa yang baik dan harga yang terjangkau, misalnya bisnis angkringan dengan konsep food truck. Pastikan juga untuk memilih lokasi yang strategis, seperti di area kampus atau perkantoran agar bisnis makin laris.

Semangat berbisnis boleh saja, namun jangan sampai lupa untuk tetap menjaga stamina tubuh, ya! Selain makan bergizi dan rajin olahraga, penuhi kebutuhan vitamin yang baik untuk tubuh dengan mengonsumsi hemaviton Jreng setiap harinya. Hadir dalam tiga varian rasa, yaitu Original Mix Fruit Plus Madu, Anggur, dan Anggur Pasak Bumi, suplemen vitamin berbetuk serbuk ini aman diminum oleh pria maupun wanita yang mengandung T8 plus madu. Praktis dan bisa bikin kamu makin semangat kerja!

Related Article

ACTIVE

Lagu-lagu Religi ini Sangat Populer di Bulan Ramadan

Begitu memasuki bulan Ramadan, pasti telingamu jadi familiar dengan lagu-lagu bertema religi. Nggak heran...

SELENGKAPNYA