Daftar Tempat Wisata Tersembunyi di Jakarta

Thursday, 20 November 2014

Ibukota Indonesia memang seperti magnet bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Jakarta memiliki semua paket wisata yang dapat membuat wisatawan akan selalu ingin kembali menikmatinya. Tetapi ternyata masih banyak tempat wisata di Jakarta yang belum banyak dikenal bahkan oleh penduduk kota terpadat di Indonesia itu. Kamu ingin tahu daftarnya?

Hutan Mangrove Muara Angke
Di tengah padatnya hutan beton di Jakarta, ternyata masih ada hutan hijau yang mendominasi kawasan pantai di Jakarta Utara. Tepatnya ada hutan mangrove di daerah Muara Angke yang bisa membantumu melepaskan sejenak penat di Jakarta yang pengap. Sayangnya hutan hijau yang indah ini masih jarang dikunjungi.

Taman Amir Hamzah
Biasanya tempat wisata yang jadi favorit para tokoh terkenal juga akan diminati oleh masyarakat. Tapi sepertinya tidak dengan kawasan wisata Taman Amir Hamzah yang berada di kawasan Menteng. Taman ini dulunya adalah taman favorit si kecil Obama dan juga mendiang Gus Dur lho. Kerindangan pepohonannya membuat taman ini rindang dan sejuk. Cobalah untuk mampir dan menikmati taman ini sesekali.

Museum Monas
Monumen Nasional merupakan ikon kebesaran dari kota Jakarta. Biasanya para wisatawan ini hanya mengagumi kegagahan monumen yang terletak di jantung kota Jakarta. Padahal di dalamnya masih ada banyak keindahan dan sejarah yang bisa membuatmu terbius dengan sejarah. Monas merupakan tujuan wisata paling tepat untukmu yang ingin menapak tilas sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Kepulauan Seribu
Tidak ada yang akan menyangkal tentang keindahan yang ditawarkan oleh Kepulauan Seribu. Ada salah satu pulau yang memiliki panorama indah namun sayang masih belum terlalu dikenal oleh para wisatawan, namanya Pulau Tidung. Pulau ini termasuk dekat karena hanya berjarak beberapa menit saja dari dermaga Muara Angke. Kepenatanmu akan kota yang sesak seperti Jakarta akan sirna dengan ombak di pantainya dan juga semua hal indah yang ada di Pulau Tidung.
Daripada jauh-jauh ke Bali, coba yuk kenali dulu tempat wisata tersembunyi ini dalam jadwalmu!