Cara Menjaga Kesehatan di Tengah Padatnya Aktivitas dengan Gerakan Workout at Home

Tuesday, 30 April 2019

Banyaknya pekerjaan dan padatnya aktivitas sehari-hari seringkali menjadi alasan utama mengapa seseorang sulit meluangkan sedikit waktunya untuk berolahraga. Padahal, olahraga sangatlah penting untuk menunjang kesehatan mereka agar dapat beraktivitas dengan normal setiap harinya. Well, tak melulu harus bergabung menjadi anggota di gym untuk bisa berolahraga, karena kamu juga bisa lho berolahraga di mana saja, salah satunya adalah dengan melakukan rangkaian gerakan “Workout at Home”. Tapi tenang, meski namanya “Workout at Home”, kamu juga bisa melakukannya di kantor, stadion olahraga, atau taman komplek terdekat, baik sebelum maupun sesudah bekerja. Yuk, simak penjelasan gerakannya berikut ini.

Awali dengan pemanasan

Wajib hukumnya bagi kita semua untuk melakukan stretching atau pemanasan sebelum berolahraga untuk menghindari cidera. Gerakannya sederhana saja, mulai dari peregangan tangan, kepala, sampai kaki layaknya yang biasa kamu lakukan selama ini. Pastikan bahwa kamu melakukannya dengan benar ya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tentunya terhindar dari cidera saat berolahraga nanti.

Lanjutkan dengan squats

Setelah melakukan pemanasan, gerakan pertama yang bisa kamu lakukan adalah squats selama 30 detik. Caranya dengan membuka kedua kaki selebar bahu, kemudian lakukan gerakan squats (jongkok berdiri). Pastikan bahwa posisi jongkok 90 derajat, posisi punggung tegak, dan gunakan tumit sebagai tumpuan untuk menahan berat badan.  Selain memperkuat otot paha dalam dan luar, latihan squats  ini juga membantu membakar kalori tubuh, meningkatkan massa otot, dan meningkatkan produksi hormon testosteron.

Butt kicks

Gerakan selanjutnya adalah butt kicks, yaitu gerakan lari di tempat dengan posisi kedua kaki bergerak sampai menyentuh bagian bokong. Lakukan selama 30 detik. Bentuk latihan yang satu ini bisa membantu kamu untuk memperkuat otot paha dan juga melatih kekuatan jantung.

Side lunges

Lalu lanjutkan dengan gerakan side lunges. Pertama-tama, berdiri tegak dan satukan kedua telapak tangan. Kemudian langkahkan kaki kanan ke sebelah kanan, lalu pelan-pelan turunkan tubuhmu sampai lutut kaki menekuk 90 derajat, berdiri dan lakukan gerakan yang sama untuk kaki kiri. Lakukan gerakan ini selama 30 detik, ya!

Jumping jacks

Nah, untuk gerakan yang satu ini juga pasti sudah tidak asing lagi, karena jumping jacks seringkali digunakan sebagai salah satu gerakan pemanasan di semua jenis olahraga. Caranya melakukannya adalah dengan mengambil posisi berdiri tegak dan bahu rileks. Dari posisi tegak dilanjutkan dengan posisi lengan berada di sisi tubuh sambil membuka kedua kaki selebar bahu.

Selanjutnya ketika kedua kaki dibuka selebar bahu, lakukan lompatan di mana posisi kedua kaki lebih lebar dari bahu sambil mengangkat kedua lengan hingga area kepala sampai kedua tangan terbuka selebar bahu. Lakukan gerakan ini secara berulang selama 30 detik.

Sit ups

Selanjutnya kamu bisa melakukan sit ups sebagai cara menjaga kesehatan di rumah, terutama dalam melatih kekuatan otot perut dan paha. Caranya pun cukup mudah, kamu cukup berbaring telentang sambil menekuk kedua lutut. Lakukan gerakan sit ups seperti biasa, yaitu mendekatkan bagian dada ke paha dan turunkan lagi tubuh ke lantai (posisi semula). Lakukan secara berulang selama 30 detik.

Pendinginan

Sebelum melakukan gerakan pendinginan, kamu bisa melakukan rangkaian gerakan di atas sebanyak masing-masing dua atau tiga kali repetisi dan diselingi dengan lari kecil di tempat selama 10 detik sebagai jeda. Setelah dirasa cukup, kamu baru bisa melakukan gerakan pendinginan (mirip dengan gerakan pemanasan).

Meski terlihat sederhana, namun jangan salah karena gerakan ini cukup menguras tenaga dan membantu membakar banyak kalori hanya dalam waktu 10 menit, lho. Selain dengan memerhatikan asupan makanan, cara menjaga kesehatan lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengonsumsi suplemen tambahan seperti hemaviton Action dengan kombinasi Ginseng Extract, Creatine, Multivitamin dan Mineral untuk membantu menambah tenaga agar tidak mudah lelah dan fit sepanjang hari.

Minum 1 kapsul hemaviton Action biar Non Stop Action seharian!