Cara Menjaga Kesehatan Saat Traveling ke Tempat dengan Cuaca Ekstrem

Tuesday, 15 January 2019

Jika Anda seorang pecinta traveling, mengejar keindahan alam atau budaya adalah hal yang sangat bermakna. Sekalipun untuk mencapainya Anda harus menempuh jarak yang jauh dan cuaca yang ekstrem sekalipun.

Beberapa destinasi wisata yang menarik mungkin memiliki cuaca yang cukup ekstrem seperti sangat panas atau sangat dingin—apalagi dibandingkan dengan cuaca di Indonesia yang memiliki iklim tropis sehingga cuaca pun relatif stabil dan kondusif. Sebut saja beberapa kota di Afrika, Amerika, atau yang terdekat—Bangkok yang memiliki cuaca panas hingga 40°-50°C. Selain itu Pegunungan Alpen di Eropa justru sebaliknya, memiliki cuaca dingin karena saljunya yang tak pernah cair! Kemanapun tujuan wisata Anda, jika tempat tersebut memiliki cuaca yang ekstrem, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar selalu sehat selama melancong ke sana!

‘Dresscode’ Tepat

Jangan sampai salah kostum, apalagi jika alasannya hanya karena Anda ingin ‘bergaya’. Jika Anda ke tempat yang dingin, gunakan pakaian dalam beberapa layer. Jaket tebal dan tahan angin untuk outer-nya,. Bagian dalam pakaian yang hangat dengan bahan lebih ringan tetapi hangat, misalnya bahan dengan teknologi khusus yang dapat menyimpan kehangatan. Jangan ketinggalan aksesori penunjang seperti topi, syal, sarung tangan, dan kaus kaki agar tubuh lebih hangat.

Jika Anda pergi ke tempat bercuaca panas, gunakan pakaian berbahan tipis, adem, dan menyerap keringat misalnya bahan katun. Ingat, cuaca panas tak selalu berarti Anda bebas berpakaian terbuka. Terkadang, cuaca yang sangat panas justru punya dampak buruk untuk kulit. Sebaiknya gunakan pakaian tertutup namun tetap nyaman.

Keringkan Tubuh

Pastikan tubuh Anda tetap kering dari keringat berlebih. Bahkan di tempat dengan cuaca dingin sekalipun, Anda tetap bisa berkeringat. Sebaiknya jika Anda merasa mulai berkeringat, lepaskan satu per satu lapisan pakaian Anda hingga Anda merasa cukup nyaman dan tidak berkeringat lagi. Sebab keringat yang berlebih akan membuat tubuh lebih cepat menggigil dan masuk angin.

Sunscreen? Wajib!

Baik ke tempat bercuaca panas ataupun dingin, jangan sampai melupakan sunscreen. Hal ini penting untuk melindungi kulit dalam cuaca ekstrem sehingga kulit tidak mudah ‘terbakar’.

Hindari Dehidrasi

Tetaplah terhidrasi sekalipun Anda tidak merasa haus. Kekurangan cairan akan membuat tubuh lemas dan pusing. Anda tentu tidak ingin perjalanan jadi terganggu, bukan?

Minum suplemen

Agar tidak mudah capek—terutama saat bepergian jauh—dengan hemaviton Action. Suplemen kesehatan untuk bantu tambah tenaga dan tingkatkan kesegaran tubuh, agar tidak mudah lelah, sehingga mampu melaksanakan semua aktivitas dengan baik dan penuh percaya diri.

Kombinasi Ginseng Extract, Creatine, Multivitamin dan Mineral membantu metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi dalam menjaga stamina, menambah tenaga dan kesegaran sehingga tubuh tetap fit sepanjang hari. Minum 1 kapsul tiap hari agar tubuh segar bertenaga dan Siap Action tiap hari.