Bosan dengan Social Mediamu, Coba Aplikasi yang Ini!

Monday, 21 September 2015

Facebook, instagram, path, twitter, hmm... mungkin kamu mulai bosan bermain di sana? Coba aplikasi lain di ponsel kamu.

Studi yang dilakukan di Universitas Flinder di Australia menunjukkan mereka yang memiliki teman cenderung berusia lebih panjang. Mengapa? Ketika kita memiliki banyak sahabat dan teman kecenderungan untuk melakukan kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol, dan mengonsumsi junk food akan berkurang. Kadar stres juga berkurang karena memiliki teman berbagi.

Di era digital, menjalin pertemanan baru bisa juga dilakukan via media sosial. Kalau kamu ingin menambah teman baru, atau sekadar bosan dengan social media-mu sekarang, coba saja aplikasi yang ini.

Periscope. Kalau kamu suka banget meng-update status kapan pun di mana pun, aplikasi ini membuat kamu bisa menyiarkan langsung apa yang kamu lakukan atau apa yang terjadi di sekitar kamu secara real time lewat siaran video. Aplikasi ini juga terhubung dengan twitter kamu sehingga siaran langsung kamu juga bisa diketahui follower twitter kamu.

Snapchat. Aplikasi ini memungkinkan kamu berbagi foto tanpa takut foto konyol kamu tersimpan di memori ponsel orang lain. Pengguna bisa mengatur berapa lama foto bisa dilihat, setelah waktu habis foto otomatis akan terhapus dari ponsel si penerima. Di dalamnya juga ada fitur chat dan pengguna dapat saling mengirim pesan secara private.

Tinder. Aplikasi ini menggunakan fitur GPS sehingga kita bisa berinteraksi dengan orang baru yang ada di sekitar kita. Aplikasi ini bisa menunjukkan informasi seperti usia, lokasi, teman yang sama, dan persamaan hobi. Kalau kamu suka seseorang yang muncul, kamu bisa menggeser layar ke kanan sebagai tanda ‘love’, kalau ia memberi ‘love’ juga berarti cocok dan kamu bisa memulai chat.

LinkedIn. Ini social media untuk keperluan profesional. Kamu bisa menjalin networking untuk kepentingan karier kamu di sini. Upload foto dan kualifikasi pendidikan dan keterampilan yang kamu miliki di sini. Kamu akan bertemu rekan seprofesi dan bisa saling tukar pikiran bahkan mendapat tawaran pekerjaan baru yang lebih menantang.

Pinterest. Zaman dahulu mungkin orangtua menyimpan kliping dari surat kabar dan majalah. Sekarang hobi tersebut jadi bertransformasi lewat browsing dan menyimpan link untuk dibaca ulang atau dibagikan. Aplikasi ini memungkinkan kamu bertemu teman sehobi. Minat seseorang akan terlihat dari tema pin yang ia kumpulkan.

Foto: Shutterstock