Bikin Motor Makin Keren dengan Modifikasi Ini!

Tuesday, 02 August 2016

Kalau kamu punya motor, pasti pengen dong si kuda besi ini kelihatan keren ketika merajai jalanan? Makanya banyak pemilik motor yang tertarik untuk memodifikasi motor miliknya. Selain agar terlihat lebih keren, ada juga yang memodifikasi motor agar terasa lebih nyaman saat harus menempuh perjalanan jauh. Untuk menekan biaya, ada beberapa langkah modifikasi motor yang  bisa kamu coba sendiri. Berikut ini contohnya :

Ganti jok
Posisi duduk kamu selalu bergeser dengan gak nyamannya tiap kali motor direm? Bisa jadi ini akibat jok yang terlalu licin. Coba deh ganti dengan jenis jok dengan permukaan yang memiliki cetakan alur atau pola agar tidak licin. Kalau kamu merasa jok motor kesayangan terlalu keras atau gampang bikin bokong panas, kamu juga bisa menambah busa pada jok kamu. Bisa juga dengan membeli jok baru. Ingat, kenyamanan saat berkendara harus jadi prioritas, bukan gaya. Jadi jika bentuk jok kamu membuat postur tubuh cepat pegal dan lelah, buruan deh diurus.

Sandaran punggung
Modifikasi yang satu ini sangat nyaman untuk menyokong  punggung penumpang di motormu. Kamu juga bisa mengikat beberapa barang berukuran kecil di sandaran punggung ini. Jenis modifikasi seperti bini sangat cocok diaplikasikan pada motor dengan ukuran jok yang besar.

Grip setang motor
Sebagian pengendara motor sering merasa stang motornya kurang nyaman. Tetapi malah lebih banyak yang memodifikasi setang motor dengan alasan gaya. Padahal mengganti setang motor cenderung berisiko, karena jika tidak tepat, malah bisa mengganggu keseimbangan motor saat dikendarai. Jika ingin tetap memodifikasi setang motor, lebih baik terapkan perubahan kecil saja. Misalnya mengganti grip setang yang lebih lembut dan nyaman di tangan.

Windshield
Jika kamu biasa melakukan perjalanan jauh, mungkin kamu akan terbantu dengan tambahan modifikasi windshield. Tambahan kaca di depan setang ini akan melindungimu dari angin kencang dari arah depan. Bagus untuk kamu yang sering berkendara dengan batas kecepatan maksimal.

Menambah kotak muatan barang (side box atau top box)
Asal sesuai peraturan, nggak ada salahnya menambahkan top box di belakang jok motormu, atau side box di kedua sisi jok motormu. Kamu bisa menggunakannya untuk menyimpan helm, atau barang lain yang kamu perlukan selama perjalanan. Yang penting kamu ingat untuk membatasi ukuran box yaitu lebarnya tidak melebihi lebar stang, dan tingginya maksimal 900 mm dari atas jok motormu.