Berkenalan dengan DJ Wanita di Dunia

Friday, 11 November 2016

Kemunculan DJ wanita sering jadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung club dan dance scene di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Paras mereka yang cantik dan tubuh seksi yang luwes bergerak di depan deck DJ memang sanggup menjual tiket dan bikin para pengunjung makin terpompa buat nge-dance! Tapi nama-nama DJ perempuan berikut terkenal bukan karena mereka bermodal tampang belaka. Yuk lihat siapa aja sih DJ legendaris yang kamu wajib tahu namanya :

1. Annie Mac
Nama Annie Mac bukanlah nama sembarangan di skena musik elektronik dunia. Majalah musik Rolling Stones bahkan menyebutnya sebagai salah satu di antara 50 Orang Terpenting dalam Electronic Dance Music (EDM). Kalau kini EDM bisa bergeser jadi musik mainstream, Annie Mac adalah salah satu pendorongnya. Ialah yang membesarkan nama populer seperti Clean Bandit dan Disclosure. Kemunculannya sebagai DJ bakal mendongkrak pamor festival musik manapun contohnya seperti pada festival Coachella di US.

Selain jadi DJ dan produser, Annie yang lahir di Irlandia ini paling dikenal sebagai penyiar BBC Radio 1 di acara radio yang diberi judul sesuai namanya sendiri, Annie Mac. Acara ini sangat populer dengan segmen Annie Mac MiniMix, yang menyiarkan musik hasil ramuan DJ-DJ terbaik pilihan Annie. Pada tahun 2009 Annie Mac menerima penghargaan Drum & Bass karena jasanya memopulerkan genre D&B.

2. Juicy M
Jangan main-main sama DJ asal Ukraina yang satu ini, tak hanya cantik, ia juga punya kemampuan meramu musik yang cukup memukau. Selain jago berpose sebagai model, ia juga jago beraksi di atas panggung tanpa bantuan headphones! Pemilik nama asli Marta Martus ini mulai terkenal sejak 2013, dan hingga kini ia sudah merilis beberapa hits energik bertempo cepat dengan genre Progressive dan Electro House seperti “Blowback”, “Samurai”, dan “Superhero”.

3. Krewella
Ketika masih berbentuk trio, Krewella yang terdiri dari vokalis Yasmine dan Jahan Yousaf serta produser/DJ Kris Trindl ini sudah malang melintang di festival  bergengsi seperti Ultra, Electronic Daisy, hingga Stereosonic. Di Indonesia, Krewella juga sempat booming dengan lagu hit “Alive” dan “Live for the Night”. Menyusul kepopulerannya, di 2015 lalu Krewella pun digadangkan sebagai salah satu pengisi lagu prakarsa para musisi dunia yang peduli Bumi, “Love Song to the Earth” dan disandingkan dengan musisi papan atas seperti Paul McCartney, Bon Jovi, hingga Colbie Caillat. Sayangnya pamor mereka sudah mulai meredup seiring keluarnya Kris Trindl di tahun 2014 lalu, meskipun begitu, lagu-lagunya masih leyak didengarkan hingga sekarang.

4. Una
DJ yang bernama asli Putri Una ini jadi favorit di Indonesia, seperti yang diumumkan dalam polling djanesmag.com. Media yang khusus meliput sepak terjang DJ perempuan alias DJanes ini menobatkan DJ Una sebagai urutan ke 10 dunia bahkan mampu mengalahkan seniornya DJ Yasmin yang sudah lebih dulu dikenal di kancah musik EDM dalam negeri.