Berburu Piringan Hitam di Jakarta

Monday, 10 October 2016

Beberapa tahun terakhir, industri musik memang tak lagi didominasi oleh CD dan kaset. Musik-musik terbaru dikemas dalam bentuk digital yang lebih praktis. Namun di sisi lain, beberapa cara klasik menikmati musik justru kembali muncul, salah satunya dengan mendengarkan musik melalui lewat turntable dan piringan hitam. Tidak hanya musik-musik vintage yang dikemas dalam piringan hitam, beberapa musisi baru juga turut mengeluarkan album dalam versi piringan hitam, salah satunya Maliq n d’essential, seru bukan?  Berikut ini adalah tiga rekomendasi tempat seru untuk berburu piringan hitam di Jakarta untuk para pecinta musik!

Blok M Square
Di pusat perbelanjaan Blok M Square, kamu bisa menemukan banyak kios yang menjual koleksi piringan hitam. Koleksinya cukup lengkap, mulai dari musik era 50-an dan beberapa koleksi baru. Keunggulan lainnya, karena terletak di pusat perbelanjaan, kamu bisa berburu dengan suasana yang lebih nyaman.

Pasar Santa
Di Pasar Santa, kamu juga bisa menemukan berbagai kios record store yang menjual aneka piringan hitam. Serunya, sambil berbelanja piringan hitam dari musisi favoritmu, kamu juga bisa berburu aneka kuliner lezat yang terdapat di Pasar Santa. Seru banget kan, seperti kata pepatah, “sambil menyelam minumair.

Jalan Surabaya
Lokasi ini memang sudah lama jadi tempat perburuan barang-barang vintage, termasuk juga piringan hitam. Nggak salah kalau tempat ini memiliki koleksi lagu paling lengkap, mulai dari era tahun 40-an sampai 2000-an. Bukan cuma piringan hitam dari berbagai musisi, tetapi juga alat pemutarnya alias turntable, tersedia di sini!

Bagaimana guys, apa kamu berminat mengoleksi piringan hitam juga?

Foto: Radu Bercan / Shutterstock.com