Barang Andalan untuk Pengendara Motor Saat Musim Hujan

Wednesday, 31 October 2018

Musim hujan sudah mulai menampakkan dirinya. Inilah saat yang tepat buat kamu untuk mempersiapkan segalanya, terutama bagi pengendara motor. Jangan sampai musim hujan ini justru jadi penghalang bagi kamu untuk beraktivitas secara maksimal. Agar perjalanan menuju tempat kerja tetap aman dan selamat, simak beberapa barang andalan para pengendara motor saat musim hujan yang bisa kamu ikuti berikut ini.

Helm

Helm adalah  barang utama yang harus selalu kamu pakai saat mengendarai sepeda motor sebagai pelindung kepala, termasuk pada saat hujan. Pilihlah helm yang sesuai dengan standard keamanan, lengkap dengan kaca helm dan pengaitnya. Selain bisa melindungi kepala, hal tersebut juga akan menghindarkan kamu dari tilang polisi.

Jas hujan

Bisa dibilang kalau jas hujan adalah barang yang wajib dimiliki oleh setiap pengendara motor, baik saat musim hujan maupun tidak. Pastikan untuk selalu membawanya, ya. Atau bisa juga dengan menyimpannya di dalam jok motor agar tidak lupa. Hal penting lain yang harus diperhatikan adalah pemilihan jas hujan. Meski kamu bisa memilih jas hujan yang bisa dipakai hingga dua orang, namun ada baiknya untuk memilih jas hujan model setelan. Selain bisa melindungi tubuh dan pakaian agar tidak basah, pemilihan jas hujan model ini juga untuk alasan keamanan, jas hujan tidak akan menjuntai dan terlilit ke rantai motor yang bisa mengakibatkan kecelakaan. Apalagi saat hujan jalanan akan cenderung lebih licin, kan?

Jaket anti air

Selain jas hujan, kamu juga bisa melengkapi diri dengan jaket anti air dan angin. Jaket seperti ini akan sangat berguna saat musim hujan, karena tidak hanya menjaga tubuh agar tidak basah, kamu juga bisa terhindar dari ancaman penyakit seperti flu dan demam. Namun ingat, akan lebih baik lagi jika kamu melapisinya dengan jas hujan sebagai perlindungan ganda.

Masker atau buff

Menggunakan masker atau buff juga merupakan ciri khas pengendara motor. Jika saat musim kemarau masker ini bisa melindungi wajah dari debu dan kotoran, pada saat musim hujan masker ini bisa melindungi wajah dari terpaan air hujan yang kadang cukup membuat wajah terasa perih.

Wind shield

Beberapa orang memilih untuk melengkapi kendaraan bermotornya dengan wind shield untuk menghalau angin dan juga air saat hujan. Nah, tidak ada salahnya juga untuk memasang kaca penghalau ini pada motormu, lho.

Baju ganti

Terkadang, mau sekeras apapun usaha kita untuk melindungi diri agar tidak basah akibat berkendara saat hujan, pasti ujungnya akan tetap basah juga meski hanya di beberapa bagian saja. Namun, tentunya hal ini membuatmu merasa tidak nyaman untuk beraktivitas, bukan? Sebagai solusinya, siapkan selalu baju ganti dalam tas atau jok motor yang bisa kamu pakai saat sampai di tempat tujuan. Dengan begini, kamu akan merasa nyaman beraktivitas dan terhindar dari penyakit akibat kehujanan.

Selain bisa mempermudah kamu dalam beraktivitas, beberapa perlengkapan di atas juga memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga stamina tubuh agar terhindar dari ancaman penyakit. Selain mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi penting bagi tubuh, kamu juga bisa minum hemaviton Jreng secara rutin untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral agar tubuh tetap fit musim hujan. Hadir dalam tiga varian rasa, yaitu Original Mix Fruit Plus Madu, Anggur, dan Anggur Pasak Bumi minuman suplemen bervitamin dalam bentuk serbuk ini aman dikonsumsi oleh pria dan wanita. Yuk, jadikan pengalaman berkendara saat musim hujan makin menyenangkan dan tetap berstamina dengan hemaviton Jreng!