Awali Tahun Penuh Energi

Wednesday, 10 February 2016

Keriuhan perayaan pergantian tahun sudah reda, kini saatnya memulai aktivitas di tahun yang baru. Walaupun masa liburan sudah selesai, jangan sampai semangat dan energimu kendor ya! Karena pasti ada banyak target dan resolusi tahun baru menantimu. Berikut 5 tips untuk mengawali tahun yang baru dengan energi maksimal:

Rapikan yang perlu dirapikan
Ciptakan suasana baru dari tampilan desktop yang lebih rapi, penyimpanan dokumen yang lebih terorganisasi, meja kerja yang bersih, dan penempatan barang-barang yang lebih sesuai tempatnya. Mengatur ulang letak barang menjadi lebih rapi juga dapat membantu kita lebih mudah mengingat di mana letak barang-barang kita. Kelak saat kita memerlukan sesuatu, kita tidak perlu membuang-buang waktu dan energi kita lagi untuk mencarinya.

“Move on” dari tumpukan barang tak penting
Beberapa orang punya kebiasaan menumpuk atau menunda membuang barang karena takut suatu saat akan diperlukan lagi. Nah, mumpung tahun sudah berganti, yuk eliminasi dan bereskan segala pernak-pernik lama yang takkan kamu pakai lagi. Buanglah benda dan bersihkan ruangan dari tumpukan barang yang tidak penting. Langkah ini akan membantu memusatkan energi kita pada hal-hal yang seharusnya jadi prioritas.

Atur Pola Diet dan Olahraga yang Baik
Yuk jadikan momen awal tahun ini untuk kembali mengubah pola makan menjadi lebih sehat. Sudah teraturkah jadwal makanmu? Pastikan asupan makanan dan minumanmu memiliki gizi yang seimbang. Hindari makanan yang terlalu banyak mengandung gula, pengawet, serta pewarna. Jadwalkan juga olahraga minimal sekali seminggu dan terapkan sanksi jika kamu tak mematuhi rencana olahraga ini.

Tidur yang cukup
Di tahun yang baru ini, ubah pola pikir bahwa orang yang rajin pasti waktu tidurnya sedikit dan waktu lemburnya banyak. Pada kenyataannya, tubuh kita perlu istirahat yang cukup untuk melakukan aktivitas dengan lancar. Usahakan porsi waktu kerjamu terpakai dengan efektif dan efisien agar kamu masih bisa menyisakan waktu untuk beristirahat.

Konsumsi Multivitamin Secara Teratur
Di tahun yang baru ini, pastikan dirimu selalu siap action walau di tengah aktivitas sepadat apapun! Untuk menambah tenaga, meningkatkan kesegaran tubuh, jangan lupa konsumsi multivitamin hemaviton Action yang mengandung Ginseng Extract, Creatine, dan Guaranine. Komposisi terbaru hemaviton Action kini juga dilengkapi dengan Vitamin B dan Magnesium. Vitamin B berfungsi bantu hilangkan rasa capek dan pegal, sedangkan kandungan Magnesium bersama-sama dengan Creatine berfungsi membantu proses metabolism tubuh sehingga lebih cepat menghasilkan energi.

Foto: Shutterstock