Aplikasi Ini Dapat Dukung Kariermu

Thursday, 15 October 2015

Jangan hanya digunakan untuk keperluan entertainment, di era digital ini kamu bisa memaksimalkan gadget yang kamu punya untuk mendukung pekerjaan yang kamu lakukan. Bukan cuma untuk memudahkan hubungan kamu dengan klien, unduh aplikasi-aplikasi berikut untuk lancarkan aktivitas kerjamu di kantor.

Mailtracker
Email yang belum dibaca klien bisa jadi hambatan kelangsungan pekerjaan kamu. Aplikasi ini bisa mendeteksi apakah email yang kamu kirimkan sudah dibuka atau belum. Kamu akan mendapatkan notifikasi kapan email tersebut dibuka, jam berapa, dan menggunakan apa. Kamu pun jadi lebih mudah mem-follow-up pekerjaanmu dengan klien.

Glassboard
Terlibat dalam team work? Aplikasi ini bekerja seperti social media tapi untuk tim kecil kamu. Sesama anggota bisa berbagi foto, file, video, pesan, hingga lokasi. Berbeda dengan social media, board tim kamu ini private alias tidak terbuka untuk publik, jadi kalau file kamu masih confidential, rahasia tetap terjaga.

Focuslock
Aplikasi ini cocok buat kamu yang mudah terdistraksi oleh social media atau chat group. Focuslock dapat memblok beberapa aplikasi kamu yang mengganggu kerja kamu dalam jangka waktu tertentu. Kamu tetap dapat menerima email, tapi notifikasi komentar di social media kamu tidak bisa masuk.

Wunderlist
Kamu bisa mengelola tugas sehari-hari di sini. Aplikasi ini juga bisa berlaku sebagai asisten kamu yang dapat mengingatkan tugas rutin yang mungkin sering terlupa mulai deadline tugas, meeting penting, hingga daftar belanja.

Carousel
Kalau kamu sering melakukan presentasi, aplikasi ini bisa membantumu. Carousel akan mengatur foto dan video yang kamu miliki secara otomatis sesuai waktu tanpa menghabiskan banyak tempat karena berbasis dropbox. Jadi kapan pun kamu memerlukan foto atau video untuk keperluan presentasimu kamu akan mudah menemukannya lagi.