Alasan Kenapa Kamu Harus Traveling ke Daerah Timur Indonesia

Friday, 03 March 2017

Pantai yang bagus di Indonesia , nggak cuma di Bali atau di NTB saja dengan Lombok dan Kepulauan Gili-nya. Berpetualanglah sedikit lebih jauh lagi ke arah timur. Maka kamu akan menemukan alam yang sungguh unik dari yang selama ini kamu tahu! Masih ragu? Cek 6 alasan di bawah ini biar kamu makin yakin!

  1. Alamnya yang masih perawan
    Mumpung alamnya masih perawan, nih guys, kamu kudu cepet-cepet traveling ke daerah seperti NTT, Sulawesi, Maluku, dan Papua dan menikmati sendiri eksotisme alam dan budayanya. Foto-fotolah sepuasnya, asal jangan meninggalkan jejak seperti sampah dan vandalisme seperti corat-coret, apalagi pengrusakan alam!
     
  2. Jadi Tahu Kelebihan Negeri Sendiri
    Kalau kamu ketemu orang bule, dan ditanyai apa yang bagus dari Indonesia, apa jawabanmu? Kalau kamu sudah ke daerah timur Nusantara, kamu pasti bisa menjawab dengan berbekal pengalaman pribadi : “Alamnya indah! Budayanya eksotis! Kulinernya enak!” Kamu pun bisa berbangga dari lubuk hati sendiri.
     
  3. Jadi saksi betapa beragamnya Indonesia
    Siapa bilang culture shock cuma istilah kala kita traveling ke luar negeri? Kalau kamu berasal dari daerah barat Indonesia dan nggak pernah jalan-jalan ke timur Indonesia, kamu bakal dengan mudah ngerasain culture shock juga lho! Intinya kamu harus merasakan sendiri deh betapa banyaknya ragam budaya, alam, dan latar belakang masyarakat yang berbeda dengan yang biasa kamu temui. Dengan begitu kamu pun bakal lebih memahami arti Bhinneka Tunggal Ika yang sebenarnya!
     
  4. Medannya cocok buat kaum muda
    Nggak bisa disangkal, daerah timur Indonesia masih identik dengan infrastruktur jalan yang masih kurang memadai sampai sekarang. Walaupun aspal sudah mulus pun, medan yang harus ditempuh biasanya lumayan menantang. Kelokan tajam, bukit lembah yang naik turun, hutan yang sepi, penerangan jalan yang belum merata, semuanya harus berani kita lewati saat melintasi alam di daerah timur Indonesia. Tapi pengorbanan kamu bakal terbayar kok guys! Makanya, mumpung kondisi fisik masih kuat dan usia masih muda, mendingan dari sekarang deh kamu rencanakan untuk mengunjungi daerah timur Nusantara!
     
  5. Nggak perlu pusing tukar mata uang asing
    Karena hanya jalan-jalan di dalam negeri, kita jadi nggak perlu menukar rupiah dengan mata uang asing. Alhasil nggak perlu bingung deh menerka kurs mata uang yang naik turun! Nggak ada deh ngurusin lembaran uang asing kamu yang lecek atau rusak dan nilainya anjlok saat ditukar ke rupiah!
     
  6. Nggak susah memikirkan bahasa
    Selama kamu masih traveling di Indonesia, bahasa bukan jadi penghalang untuk bersenang-senang! Petualangan kamu pasti relatif lebih “aman”. Kalau kamu ke daerah timur Indonesia, mungkin kamu akan  diajak ngomong pakai bahasa daerah. Tapi kalau kamu minta diajari dengan Bahasa Indonesia, pasti diterima kok oleh orang lokal! Coba aja ikuti, biar khazanah dialek kamu makin kaya guys!

Gimana guys? Udah tergiur untuk berlibur ke belahan timur Indonesia? Harga tiketnya sih, memang relatif lebih mahal. Tapi apakah harga tiket jadi pertimbangan yang melebihi poin plus di atas? Think again! Jangan lupa bawa hemaviton Energy Drink ya agar energi kamu tetap prima di tengah liburanmu yang penuh tantangan!