Aksi Panggung Nyentrik 4 Musisi Dunia

Friday, 21 October 2016

Penikmat konser bukan cuma membayar mahal untuk mendengarkan musik semata. Beberapa konser memiliki cerita unik yang layak dikenang sepanjang masa karena aksi panggung dan penampilan sang artis. Merasakannya sendiri sebagai penonton langsung tentu beda rasanya dengan sekedar mendengarkan cerita orang lain. Contohnya kalau kamu berada di salah satu konser musisi ini :

Red Hot Chili Peppers
Tak cuma di panggung, di video klip pun band rock yang satu ini selalu tampil dengan aksi super unik. Di balik mic, gitar, bas, serta drum, keempat anggota RHCP sudah terbiasa tampil tanpa sehelai benang kecuali kaus kaki yang dipakai menutupi alat vital! Konsernya selalu panas dan penuh kejutan yang bikin fans tergila-gila. Selain terkenal akibat aksi panggung sensasional, musikalitas RHCP juga sering dipuji khalayak. Semua personel RHCP, yang dijuluki “Chili Pepper” selalu meninggalkan kesan tersendiri di mata para penggemarnya. Mulai dari sang frontman dan pendiri band Anthony Kiedis; drummer Jack Irons yang pindah ke Pearl Jam; dan yang terutama Michael Balzary alias “Flea”,  si basis mahaguru yang jarinya lincah banget membetot bas.

Jamie Cullum
Musisi yang satu ini sering banget tampil super-maksimal dengan pianonya. Sambil bernyanyi, ia tak jarang beraksi naik turun piano yang ia mainkan. Pada lagu balada musisi jazz asal Inggris ini akan memainkan piano penuh penghayatan. Sedangkan saat menampilkan lagu bertempo cepat ia takkan ragu berubah sangat energik, meloncat-loncat lincah bahkan menabuh-nabuh apapun yang ada di depan seolah-olah ia sedang bercengkrama dengan alat musiknya. Seru banget deh, melihat aksi Jamie yang penuh talenta. Apalagi kalau tahu bahwa lagu-lagu yang ia bawakan biasanya merupakan hasil gubahan sendiri. Hebat banget ya!

Lady Gaga
Penyanyi Amerika ini punya banyak aksi panggung yang tak terlupakan. Siap-siap mengelus dada membaca salah satu ceritanya berikut : salah satu aksi gila Gaga adalah ketika ia tampil di Festival SXSW 2014. Ia beraksi menabuh drum sambil dimuntahi cairan berwarna hijau dari seniman nyentrik Millie Brown. Walaupun tubuhnya basah oleh muntahan, Lady Gaga terus melanjutkan penampilannya!  Hal ini begitu menjijikkan dan mengingatkan kita pada penyakit Anorexia Nervosa. Akibat aksi nyentrik tersebut, penyanyi bernama asli Stefani Germanotta ini sampai dipetisi oleh fansnya sendiri! Duh!

Ozzy Osborne
Frontman band Black Sabbath ini tak main-main kalau soal skandal. Selain pernah mengalami berbagai pemberitaan negative soal kekerasan, Ozzy sering mengundang perhatian dunia lewat aksi panggungnya. Tak pelak, ia pernah menggigit kepala kelelawar sampai putus! Saat manggung dengan Black Sabbath, seorang penonton nekad melempar seekor kelelawar hidup ke atas panggung yang akhirnya digigit oleh Ozzy. Walaupun setelah itu Ozzy mengelak dengan alasan kelelawar itu dikiranya mainan dari plastik, momen ini jadi salah satu cerita legendaris di kalangan penggemar musik metal dan rock sampai sekarang.