Agar Badan Tidak Drop Setelah Perjalanan Jauh

Monday, 11 June 2018

Bagi kamu yang sibuk melakukan perjalanan jauh akhir-akhir ini, baik dalam rangka berlibur, “pulang kampung”, atau perjalanan kerja, sampai jangan lupa tingkatkan level energimu agar tidak drop! Karena tubuh yang kurang energik setelah perjalanan pastinya akan menghambat aktivitas kamu di tempat tujuan. Untuk mencegahnya, lakukan beberapa langkah berikut ini yuk:

  1. Atasi rasa mual dan tak enak badan
    Mabuk kendaraan bisa menyebabkan rasa mual dan tak enak badan. Oleh karena itu agar perjalanan tetap nyaman, sebelum mulai bepergian sediakan permen mint yang bisa menyegarkan mulut. Hindari juga makanan yang terlalu banyak mengandung garam, karena tak ramah bagi asam lambung dan bisa menyebabkan tubuh cepat kekurangan cairan.
     
  2. Lakukan ‘detox’
    Segera setelah bisa beristirahat di tempat tujuan, buanglah timbunan ‘racun’ yang terpaksa ditahan selama di perjalanan dengan buang air kecil serta BAB. Setelah itu siapkan teh panas yang dicampur madu untuk mengembalikan hidrasi tubuh dan menambah kesegaran tubuh secara alami. Jika tiba waktu makan, konsumsilah menu yang sehat serta mudah dicerna. Hindari dulu gorengan berminyak, menu yang tinggi lemak maupun serat.
     
  3. Relaksasi saat mandi
    Berada di luar untuk perjalanan sepanjang hari pasti akan menimbulkan rasa penat. Untuk itu sebelum tidur, luangkanlah waktu untuk mandi, dan biarkan waktu mandimu menjadi momen relaksasi pribadi. Siapkan air hangat, nyalakan aromaterapi, dan lakukan massage pada bagian pundak dan area tubuh yang terasa kaku untuk membantu melancarkan peredaran darah. Dijamin tidur pun akan semakin pulas!
  1. Tidur 6-7 jam
    Tidur yang berkualitas sangat menentukan drop atau tidaknya tubuh. Setelah perjalanan jauh, kembalikan rutinitas ke pola yang sehat dengan menjadwalkan tidur malam selama 6-7 jam, tidak kurang dan tidak lebih. Jumlah waktu tidur ini ialah durasi yang ideal, sesuai dengan rekomendasi National Institute of Health, Amerika Serikat.
     
  2. Boost energimu
    Jika tubuh tetap terasa kecapaian, kamu bisa mengonsumsi hemaviton Energy Drink. hemaviton Energy Drink yang tepat untuk membantu me-recharge stamina yang turun setelah perjalanan jauh dan melelahkan. Diperkaya dengan Ginseng Extract, Taurine, dan Multivitamin, tersedia dalam bentuk botol untuk membantumu berkegiatan dengan produktivitas yang tinggi!