7 Soundtrack Film Paling Keren yang Pernah Ada

Tuesday, 03 November 2015

Lagu tema atau soundtrack adalah bagian penting dari sebuah film. Jika teringat sebuah cuplikan film favorit, mungkin kita akan terngiang juga soundtrack pada latar belakangnya. Coba deh berlomba dengan teman-temanmu, siapa saja yang bisa menyanyikan 7 lagu tema film paling keren berikut ini :

1.    OST Titanic : My Heart Will Go On – Celine Dion
Setali tiga uang dengan filmnya yang melegenda, lagu balada ini menjadi salah satu lagu tersukses sepanjang masa. Lagu ini mengantarkan Celine Dion ke puncak karirnya plus piala penghargaan seperti Grammy Awards.

2.    OST Fast & Furious 7 : See You Again – Wiz Khalifa feat. Charlie Puth
Setelah film Fast & Furious 7 rilis, lagu tema ini pun segera booming. Lagu ini diciptakan untuk mengenang aktor Paul Walker yang tewas dalam kecelakaan mobil. Dalam film ini, Paul Walker memerankan karakter protagonis yang karismatik, Brian O’Conner.

3.    OST Disney’s Frozen : Let It Go – Idina Menzel
Sejak rilisnya Frozen di 2013, lagu ini sukses menyihir anak-anak hingga dewasa. Karakter puteri Elsa yang menyanyikan Let It Go pun jadi idola anak-anak. Saking bagusnya, Robert Lopez pencipta lagu ini meraih pencapaian langka yaitu memborong piala Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony Awards sekaligus.

4.    OST Ghost : Unchained Melody – The Righteous Brothers
Film yang dibintangi Demi Moore dan Patrick Swayze ini pernah jadi ikon film drama romantis tahun 90an, dan melejitkan kembali lagu lawas Unchained Melody. Aslinya lagu ini bercerita tentang tahanan yang teringat pada kekasihnya dari balik penjara. “Oh, my love, my darling..” Apakah kamu familiar dengan cuplikan lagu ini?

5.    OST Armageddon : I Don’t Want to Miss a Thing - Aerosmith
Pada tahun 1998, dunia menyambut millennium baru dengan film “Armageddon”. Untungnya kiamat seperti dalam film ini tak terjadi, lagu I Don’t Want to Miss a Thing menjadi salah satu hit klasik yang nggak pernah mati.

6.    OST Ada Apa dengan Cinta 1 : Ada Apa dengan Cinta – Melly Goeslaw ft. Eric
Bicara tentang lagu tema keren sepanjang masa, ada baiknya kita ingat kembali era bangkitnya perfilman Indonesia yang didongkrak oleh film yang biasa disingkat “AADC” ini. Kabarnya, sekuel film ini akan rilis di April 2016 mendatang lho!

7.    OST Laskar Pelangi : Laskar Pelangi - Nidji
Setiap orang yang tahu cerita Laskar Pelangi pasti tergugah dengan kegigihan Andrea Hirata dalam mengejar pendidikan. Lirik lagu ciptaan Giring “Nidji” dalam film ini juga tak kalah menginspirasi. Nyanyi bareng yuk : “Mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukkan dunia…”

Foto: Shutterstock