7 Pengalaman Baru Saat Memasuki Dunia Kerja

Thursday, 31 August 2017

Sudah dinyatakan diterima kerja? Selamat ya! Dunia kerja pasti berbeda dengan masa kuliah dan sekolah. Jika sekarang adalah pertama kali kamu bekerja, maka akan banyak pengalaman baru yang belum kamu rasakan sebelumnya! Contohnya hal-hal berikut ini :

  1. Lingkungan pergaulan baru
    Jika selama bersekolah dan berkuliah dulu kamu hanya berada di lingkungan yang homogen, tentunya hal ini akan berubah semenjak kamu memasuki dunia kerja. Di dunia kerja kamu harus siap bergaul dengan berbagai tipe orang, dari latar belakang budaya maupun umur yang berbeda-beda
     
  2. Tanggung jawab baru
    Jika dulu tanggungjawab kamu adalah untuk meraih nilai baik untuk lulus ujian, kini tanggungjawab kamu akan terasa jauh lebih bermakna! Kamu harus memperoleh gaji dan pemasukan untuk menopang hidup kamu secara mandiri, serta harus bisa mempertanggungjawabkan kinerja terbaik kamu kepada atasan atau klien agar masa depanmu terjamin.
     
  3. Peraturan yang lebih ketat
    Peraturan kampus saat berkuliah tentunya tak seketat peraturan saat kita bekerja. Walaupun bos kamu baik sekalipun, kamu harus bisa mempertahankan nilai kedisiplinan serta etika bekerja kamu tetap tinggi agar kariermu bisa melesat naik!
     
  4. Belajar mengungkapkan pendapat
    Walaupun kamu orangnya pendiam, tak pelak dalam dunia kerja kamu harus berani lebih vokal dalam berpendapat. Misalnya dalam forum rapat atau saat bersosialisasi dengan teman satu tim. Karena secara statistik, mereka yang terlalu pendiam atau menyimpan pendapatnya sendiri di kantor tidak akan terlihat sepenting mereka yang berani bersuara!
     
  5. Merasakan perjalanan komuter
    Jika dulu kamu tidak perlu pulang pergi kuliah dengan cara komuter, kini kamu akan merasakan susahnya berdesakan di kendaraan umum untuk mencapai kantor tepat waktu! Saat pulang bukan tidak mungkin kamu juga akan terkena macet. Sabar ya, karena hal ini kamu rasakan tiap hari, lama-lama juga kamu bakal terbiasa kok! Untuk menemani perjalanan kamu, jangan lupa minum hemaviton Tea Blazt! Teh berenergi yang nggak cuma nyegerin tapi juga bisa menambah stamina kamu biar nggak gampang kecapean!
     
  6. Berburu office outfit
    Fase memasuki dunia kerja tak lengkap kalau kamu nggak melewati momen belanja baju baru buat berkantor! Jangan lupa sesuaikan office outfit yang kamu pilih dengan gaya berbusana di tempat kerja pertamamu ini ya! 
     
  7. Hari libur yang terbatas
    Dulu kamu tak menganggap hari libur atau hari kosong itu penting karena bisa kamu dapatkan secara melimpah saat di bangku kuliah. Namun setelah kamu bekerja, kamu akan sangat menghargai waktu luang apalagi hari libur! Karena jumlah cuti kan terbatas!