6 Tips Agar Tetap Segar Ngantor Setelah Kerja Lembur

Monday, 10 December 2018

Menghabiskan banyak waktu di kantor untuk menyelesaikan pekerjaan memang hal yang cukup melelahkan. Apalagi jika dilakukan secara terus-menerus. Hal inilah yang seringkali membuatmu kehilangan banyak waktu istirahat dan lebih cepat merasa lelah keesokan harinya.

Namun jangan khawatir, beberapa tips berikut ini akan membantu kamu agar tetap segar masuk kantor setelah kerja lembur. Penasaran?

Wisata kuliner malam

Banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan saat lembur hingga larut seringkali membuat kita jadi lupa untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Inilah kenapa kebanyakan orang akan merasa sangat lelah dan kurang bersemangat untuk bekerja keesokan harinya. Kamu bisa kok mengatasinya dengan cara berwisata kuliner malam setelah menyelesaikan pekerjaan di kantor. Biar lebih menyenangkan, coba ajak temanmu untuk ikut serta. Pilihlah berbagai kuliner favorit, seperti martabak, sate, nasi goreng, atau makanan lain yang sedang menjadi tren dan belum kamu coba sebelumnya. Kalau sudah begini, kamu pun bisa istirahat dengan nyenyak dan siap untuk menyambut hari esok dengan senyum di wajah.

Olahraga

Selain pekerjaan yang menumpuk, alasan lain yang bisa membuat badan terasa mudah lelah adalah kurangnya aktivitas tubuh alias olahraga. Nah, tidak ada salahnya juga untuk menjadikan olahraga sebagai salah satu resolusimu di tahun yang baru. Kamu bisa memulainya dengan melakukan olahraga ringan seperti jogging rutin selama 30 menit baik setelah bangun tidur atau di sore hari, berenang, atau mendaftarkan diri sebagai anggota di pusat kebugaran. Meski akan terasa berat di awal, namun percaya deh lama-kelamaan kamu akan terbiasa jika melakukannya secara rutin.

Manfaatkan jatah cuti

Masih punya jatah cuti? Kamu bisa lho memanfaatkan kesempatan emas ini untuk istirahat sejenak dari kepenatan di kantor setelah lembur kerja. Ingat, kesehatan adalah hal yang mahal dan penting untuk kamu perhatikan. Saat cuti inilah kamu bisa refresh otak dan badan dengan melakukan berbagai hal menyenangkan, seperti nonton ke bioskop, olahraga, liburan, atau hanya sekadar bersantai di rumah saja.

Nonton film

Nonton film tak selamanya harus di bioskop, kok. Saat ini sudah banyak aplikasi khusus film atau streaming online service yang bisa kamu pilih untuk menikmati berbagai film favorit dengan mudah, baik melalui smartphone, laptop, atau komputer di rumah setelah selesai lembur. Biar nontonnya makin tenang, ada baiknya untuk mengambil cuti keesokan harinya, jadi kamu juga punya waktu untuk istirahat lebih banyak.

Kumpul dengan teman

Kalau ada yang bilang bahwa friends are the best laughing machine, maka mereka benar adanya. Coba perhatikan deh, rasa lelahmu pasti akan hilang saat berkumpul dengan teman sambil membincangkan berbagai hal seru, kan? Maka dari itu,  coba agendakan waktu untuk kumpul dengan teman secara rutin, apalagi setelah lembur kerja. Dijamin deh kamu bisa segar lagi! 

Minum vitamin

Selain makanan sehat, penting juga mengonsumsi suplemen atau vitamin tambahan untuk menjaga daya tahan tubuh kamu, terutama untuk kamu yang sering menghabiskan waktu dengan duduk di depan komputer dalam waktu yang cukup lama, sehingga lupa untuk memberi asupan nutrisi pada tubuh. Nah, agar kembali bersemangat untuk bekerja keesokan harinya, kembalikan tenaga kamu dengan minum hemaviton Energy Drink setelah lelah lembur bekerja. Kandungan ekstrak ginseng di dalamnya sangat ampuh mengembalikan stamina tubuh, sehingga kamu bisa makin produktif di kantor.