6 Serial Netflix yang Wajib Ditonton untuk Mengusir Rasa Jenuh

Wednesday, 31 October 2018

Rutinitas sehari-hari dan banyaknya pekerjaan di kantor tentunya akan menguras tenaga dan pikiran, bahkan tidak jarang juga kita merasa jenuh. Untuk menghilangkan rasa jenuh biasanya orang akan memilih untuk menghabiskan waktu sepulang kerja untuk jalan-jalan dan berkumpul bersama teman, namun tak sedikit pula yang lebih memilih pulang ke rumah untuk beristirahat dan kumpul dengan keluarga.

Nah, kalau kamu adalah salah satu orang yang lebih memilih menghabiskan waktu di rumah, beberapa serial Netflix berikut ini bisa kamu jadikan sebagai solusi untuk mengusir rasa jenuh akibat pekerjaan yang seakan tak ada habisnya.

Unbreakable Kimmy Schmidt

Serial pertama yang bisa kamu coba tonton adalah Unbreakable Kimmy Schmidt¸sebuah serial bergenre komedi yang dijamin bisa bikin kamu terhibur dan ketagihan! Serial ini bercerita tentang kehidupan gadis bernama Kimmy Schmidt yang harus terkurung di dalam bunker bersama beberapa teman perempuannya selama 15 tahun setelah diculik oleh seorang pria dan diberi doktrin bahwa tidak ada lagi kehidupan menyenangkan di luar sana, padahal hal ini adalah tipuan si penculik. Selama berada di dalam bunker ini, Kimmy hidup layaknya orang purba yang tidak mengetahui perkembangan di dunia luar.

Namun, setelah 15 tahun lamanya, akhirnya Kimmy bersama teman-temannya di dalam bunker berhasil ditemukan dan diselamatkan oleh polisi. Dari sinilah kehidupan Kimmy berubah. Ia berusaha menjalani kehidupan seperti manusia pada umumnya dengan mencari tempat tinggal dan pekerjaan untuknya, sampai ia bertemu dengan roommate-nya yang bernama Titus Andromedon, seorang Afro-American yang hidup di basement sebuah apartemen di pinggiran New York. Meski hidup susah, namun keduanya banyak melakukan hal seru dalam hidupnya sebagai sepasang sahabat, yang tentunya mengundang banyak tawa. Serial ini layak kamu tonton, apalagi saat butuh hiburan setelah lelah bekerja.

Brooklyn Nine-Nine

Masih dalam dunia serial komedi di Netflix, kamu juga bisa nonton serial “Brooklyn Nine-Nine”, serial yang menceritakan kehidupan di dalam satuan kepolisian cabang Brooklyn 99. Serial yang mengundang tawa karena karakter setiap tokohnya ini sangat cocok untuk menemani kamu setelah lelah beraktivitas seharian. Perpaduan unsur komedi, romansa, dan action yang benar-benar menghibur! Pastikan kalau kamu punya banyak waktu luang buat menontonnya dari awal, karena serial ini sungguh worth to watch!

How I Met Your Mother

Sedikit berbeda dengan serial yang satu ini. Meski masih kental dengan unsur komedi di dalamnya, namun serial yang sudah tayang sejak 2005 ini memiliki jalan cerita yang sangat manis. Seperti yang terlihat dari judulnya, How I Met Your Mother bercerita tentang lika-liku perjuangan seorang pria dalam mencari belahan hati untuk ia jadikan sebagai istri. Dalam serial ini, Ted yang berperan sebagai tokoh utamanya seolah-olah sedang berada di tahun 2030 dan berusaha menceritakan kisah cintanya pada kedua anaknya, mulai dari awal ia berpacaran hingga bertemu dengan istrinya (yang merupakan ibu dari anak-anaknya). Penjelasannya pun sangat merinci, sehingga tak heran kalau serial ini tayang hingga 9 season Tontonan yang tepat untuk kamu nikmati di akhir pekan, nih!

F.R.I.E.N.D.S

Selanjutnya ada serial F.R.I.E.N.D.S yang sempat menjadi serial favorit. Serial yang tayang mulai tahun 1994 hingga 2004 ini bercerita tentang kehidupan 6 orang sahabat, yaitu Phoebe, Ross, Monica, Chandler, Rachel, dan Joey. Kehidupan mereka dipenuhi dengan berbagai hal menarik dan tentunya tidak terlepas dari unsur komedi dan romansa. Jalan ceritanya pun tergolong ringan dan sangat menghibur, inilah alasannya kenapa serial F.R.I.E.N.D.S disukai oleh banyak orang dari dulu hingga sekarang, mulai dari anak muda hingga orang dewasa.

Sherlock

Ingin menikmati serial Netflix yang lebih serius atau tertarik dengan cerita penyelidikan kasus yang menegangkan? Serial yang berjudul “Sherlock” ini solusinya. Di sini kamu akan diajak untuk ikut masuk dalam jalan cerita seorang detektif bernama Sherlock (diperankan oleh Benedict Cumberbatch) yang berhasil memecahkan berbagai kasus dengan sangat mudah bersama partnernya, Doctor John Watson yang diperankan oleh Freeman. Berbeda dengan serial pada umumnya yang terdiri dari banyak episode, Sherlock ini merupakan serial yang hanya terdiri dari 13 episode yang tayang sejak 2010 hingga 2017.

Modern Family

Last but not least, ada Modern Family yang bisa kamu nikmati saat memiliki waktu luang di rumah. Sama seperti serial komedi pada umumnya, serial ini juga memiliki jalan cerita yang ringan namun tetap menghibur, yaitu tentang sebuah keluarga besar dengan berbagai karakter tokoh yang sukses membuat orang tertawa saat menontonnya. Pastikan untuk menyiapkan camilan saat menontonnya ya biar makin seru!

Sekarang tidak ada alasan lagi kan untuk berdiam diri di rumah tanpa melakukan hal apapun? Kamu bisa lho tetap menikmati waktu luangmu ini dengan berbagai hal menyenangkan yang bisa bikin semangat kembali lagi, contohnya dengan menonton film serial Netflix di atas. Namun, jangan sampai kegiatan menonton serial ini membuat kamu jadi lupa untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dengan olahraga dan makan makanan bergizi, ya. Selain itu, konsumsi juga hemaviton Energy secara rutin untuk membantu mengembalikan stamina kamu agar kembali siap untuk beraktivitas di keesokan harinya. Kandungan Ginseng Extract, Taurine & Multivitamin membuat kita selalu tetap segar, berenergi, dan siap beraktivitas kembali di keesokan harinya.