5 Tips Mudah Agar Tetap Sehat dan Cantik di Usia 30an

Wednesday, 13 February 2019

Sudah menjadi impian setiap wanita untuk tetap sehat dan cantik sepanjang waktu, terutama bagi mereka yang mulai menginjak usia kepala tiga. Tak hanya bisa meningkatkan rasa percaya diri untuk beraktivitas sepanjang hari, memiliki tubuh yang sehat dan penampilan yang menarik juga merupakan salah satu cara kita untuk menghargai orang lain, lho. Tenang, semua ini bisa kamu wujudkan dengan beberapa langkah sederhana berikut ini.

Perbanyak senyum

Tak hanya dianggap sebagai salah satu bentuk ibadah, senyum juga merupakan cara paling ampuh agar seseorang tampak awet muda. Menurut  seorang ahli kesehatan, senyum sama fungsinya seperti facelift yang bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan tampak awet muda, hanya saja terjadi secara alami dan tidak perlu mengeluarkan biaya. Bagaimana bisa?

Saat tersenyum, kedua ujung bibir akan naik, otomatis hal ini juga akan membuat otot wajah ikut naik, sehingga kulit wajah akan mengencang dan membuat seseorang terlihat awet muda.

Minum air putih yang cukup

Selain baik untuk kesehatan, mencukupi kebutuhan air setiap dalam tubuh juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah. Hal ini karena air mampu membuat kulit lebih lembap dan tidak kusam. So, jangan lupa untuk rutin minum air mineral atau air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya, ya!

Olahraga

Tak hanya bisa membantu membakar kalori dalam tubuh, berolahraga juga bisa membuat kulit tampak lebih sehat dan cantik. Hal ini karena saat berolahraga tubuh akan mengeluarkan keringat dan aliran darah makin lancar, termasuk ke bagian dermis atau lapisan kulit, sehingga membuat kulit mendapatkan nutrisi yang cukup. Rajin berolahraga juga akan meningkatkan kekuatan otot yang bisa membantu agar kulit tidak cepat kendur.

Istirahat cukup

Biasanya, seorang wanita bisa terlihat awet muda jika dilihat dari wajahnya. Oleh karena itu, usahakanlah untuk memiliki waktu istirahat yang cukup, terutama tidur di malam hari. Waktu tidur yang disarankan  bagi orang dewasa adalah sekitar 7-8 jam setiap malamnya. Hal ini akan membuat kulit wajah tetap cerah. Nah, buat kamu yang suka begadang, coba mulai kurangi kebiasaan ini, ya. Tidur terlalu larut hanya akan membuat wajah menjadi tidak segar dan juga kantung mata yang tentunya akan membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Suplemen tambahan

Selain melakukan beberapa hal di atas, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan mengonsumsi sayur, buah, dan juga suplemen tambahan seperti hemaviton Collagen Asta advanced yang akan membantu merawat kulit dari ‘dalam’ secara teratur. Kandungan lengkap Advanced Formula dari Astaxanthin, Collagen, Vitamin E, dan antioksidan lengkap di dalamnya mampu memelihara kesehatan kulit, sehingga kamu bisa tampil sehat dan cantik di usia yang matang.