5 Profesi Paling Sibuk di Akhir Tahun

Tuesday, 06 December 2016

Tak terasa, tahun 2016 sudah tinggal beberapa minggu saja. Apakah kamu senang, atau malah harus menghadapi tanggung jawab pekerjaan yang makin menumpuk? Tetap semangat ya! Kalau kamu harus lembur, kamu tak sendirian kok. Menjelang akhir tahun, karyawan kantoran berikut ini akan menghadapi hari lembur karena makin banyak tugas yang harus diselesaikan :

Auditor
Menjelang akhir tahun, kebanyakan perusahaan akan melakukan perencanaan finansial dan budgeting untuk tahun berikutnya. Di sinilah auditor akan berperan memeriksa dan membuat laporan mengenai neraca laba rugi dan laju keuangan perusahaan. Tak jarang momen akhir tahun ini akan membuat auditor terpaksa lembur hingga pagi, karena mereka harus memeriksa data perusahaan selama setahun yang jumlahnya amatlah banyak.

Staf Tour & Ticketing
Di akhir tahun, permintaan tiket angkutan akan meningkat tajam. Ini dikenal juga sebagai “peak season”. Makanya mereka yang bekerja di belakang meja tour & ticketing akan makin sibuk melayani pemesanan baik akomodasi hotel; atau angkutan umum seperti pesawat, kapal, dan kereta; sampai paket tur. Bahkan tak menutup kemungkinan seorang staf dalam perusahaan tour & ticketing yang populer akan diharapkan untuk melakukan shift tambahan demi mengantisipasi pemesanan 24 jam.

Tim Redaksi Media Cetak
Dari belakang layar, mereka yang bekerja dalam tim redaksi media cetak harus mengolah berita dan kontennya dengan lebih cepat menjelang akhir tahun. Pasalnya mereka harus berkejaran dengan jadwal percetakan yang akan libur di akhir tahun. Otomatis, segala sesuatu yang dikerjakan akan harus diselesaikan lebih awal dalam batas waktu yang makin tipis. Selain itu, media cetak biasanya membuat sebuah persembahan spesial pada edisi akhir tahun yang bisa jadi lebih menuntut tim redaksi bekerja lebih keras.

IT Support
Mereka yang berprofesi sebagai IT Support harus siap-siap repot di akhir tahun. Dari berbagai lini, mulai dari bidang perekonomian sampai jasa, dari industri perbankan hingga e-commerce, seorang praktisi IT harus siap sedia mengantisipasi volume transaksi yang melonjak. Mereka juga harus cepat tanggap memperbaiki setiap error atau munculnya gangguan pada sistem digital mereka. Tak jarang seorang praktisi IT harus mengorbankan waktu lebih dan tetap bekerja walau kalender menunjukkan tanggal merah.

Jika kamu salah satu dari pelaku profesi ini, pastikan pekerjaanmu selalu optimal dengan stamina dan konsentrasi yang selalu terjaga. Pastikan asupan makananmu bergizi seimbang dan higienis, minum air putih yang cukup, dan tidur tak kurang dari 6 jam sehari. Bila perlu pulihkan stamina dan pelihara daya konsentrasimu dengan hemaviton Stamina Plus, yang mengandung Ginseng Extract, Guaranine, dan L-Glutamic Acid serta vitamin dan mineral esensial. Multivitamin yang cocok untuk pekerja di balik meja kantor ini cukup kamu minum dua kali sehari setelah makan.