5 Kota Destinasi Belanja

Wednesday, 27 April 2016

Belanja memang menjadi hobi bagi sebagian orang. Bahkan belanja juga sering dianggap sebagai salah satu bentuk terapi penghilang stres. Untuk mendapatkan barang dan harga terbaik, para pecinta belanja rela ‘berburu’ hingga ke luar negeri. Berikut ini ada 5 kota pilihan yang bisa jadi destinasi belanjamu berikutnya!

Seoul 
Semakin lama, ibu kota Korea Selatan ini menjadi tujuan wisata yang makin populer. Seiring dengan berkembangnya tren fashion dan kecantikan dari Korea, semakin banyak wisatawan yang ingin merasakan pengalaman berbelanja disini. Berbagai fashion item menarik dan beragam brand kosmetik menjadi barang andalan yang diburu para shopaholic.

Wajib mampir: Daerah Dongdaemun karena terdapat Miglior dan Doota Mall yang buka 24 jam, Myeongdong Street Market, dan Namdaemun Market tempat kamu bisa belanja perkakas rumah tangga serta baju anak yang fashionable dan murah.

Hong Kong
Sebut saja benda apa yang kamu cari, maka Hong Kong akan menyediakannya. Maka tak heran jika pada tahun 2011, sebuah hasil survei menyatakan Hong Kong adalah The Best Asia Shopping City. Kepuasan para pembelanja juga diperoleh dari harga barang yang rata-rata cukup murah. Belum lagi berbagai produk khas lokal seperti cheongsam juga sangat menarik untuk dibawa pulan.

Wajib mampir: Ladies Market, Mongkok, dan Tsim Sha Tsui. Meskipun kamu mungkin tak selalu memahami tulisan yang tertera di depannya, namun jangan ragu untuk menjelajah dan mampir di setiap toko yang kamu jumpai di sepanjang jalan.

Bangkok
Thailand ternyata tidak melulu menyajikan wisata yang eksotis. Ibukotanya, Bangkok, telah berkembang menjadi surga bagi para penggila belanja. Berbagai produk lokal yang menarik dan kualitas baik dijual dengan harga murah. Dengan uang Rp 40.000 – Rp 150.000, kamu bisa memperoleh baju, tas, hingga sepatu yang keren. Semakin banyak kamu berbelanja, harga yang diberikan semakin murah, cocok banget jika kamu ingin mencari barang untuk usaha online shop.

Wajib mampir: Chatuchak Weekend Market, Platinum Fashion Mall, Pratunam Weekend Market, dan tentu saja aneka street food yang akan menemani kamu selama berbelanja.

Tokyo
Ingin belanja barang-barang unik? Pergilah ke Tokyo. Baik kamu penggemar fashion ataupun aneka pernik lainnya, di Tokyo kau akan mendapati barang-barang yang kamu cari dengan desain yang menarik dan tak mudah ditemukan di tempat lain. Beberapa barang branded seperti sneakers juga dijual dengan harga yang cukup bersahabat. Tentu saja jangan lewatkan membeli aneka merchandise dari kartun Jepang favoritmu ya.

Wajib mampir: Toko-toko dan department store di sepanjang Harajuku Street dan Shibuya.

New York
Salah satu kota tersibuk di dunia ini ternyata juga menarik dikunjungi untuk berbelanja. Setiap orang memiliki gaya yang berbeda sehingga variasi barang yang bisa kamu temukan di New York juga sangat beragam. Berbelanja di department store, butik, ataupun flea market di New York sama menariknya. Pilih saja sesuai selera dan budget yang kamu punya!

Wajib mampir: Saks Fifth Avenue, Rare Vintage, Brooklyn Flea

Foto: Shutterstock