5 Ide Usaha untuk Cari Tambahan di Festival Musik

Monday, 31 December 2018

Pernah mengunjungi festival musik? Jika sudah, pasti kamu langsung bisa membayangkan ya ramainya pengunjung yang datang ke sana! Saking ramainya, festival musik menjadi salah satu acara yang cocok untuk menjajakan berbagai dagangan. Nah, daripada hanya nonton pertunjukan musiknya saja, kenapa tidak mencoba untuk ikutan berdagang di sana? Jika masih bingung, kamu bisa mecontek ide-ide usaha berikut ini.

  1. Makanan dan Minuman Ringan

Berjualan makanan di pasar malam memang nggak ada matinya. Ada berbagai variasi makanan yang bisa kamu jajakan di sana, mulai dari burger, sosis bakar, ’jasuke’ (jagung-susu-keju), ice cream, dan aneka camilan murah meriah lainnya. Pastikan saja makanan yang kamu jual bersih dan dibumbui dengan lezat, pasti banyak yang berminat. Jangan lupa jajakan minuman dingin juga ya, misalnya hemaviton Jreng yang bisa bantu tambah tenaga untuk menikmati jalannya acara.

  1. Kaos Band

Berjualan pakaian kaos band bisa jadi cara kamu mengumpulkan pundi-pundi uang. Selain itu, acara musik juga biasanya membuat orang-orang berkeringat sehingga bukan tidak mungkin kaos-kaos ini akan banyak dicari untuk berganti pakaian. Biar makin laris, coba buat terobosan yang belum ada sebelumnya, misalnya kamar pas darurat supaya calon pembeli bisa berganti pakaian langsung di kios, dijamin mereka akan lebih senang belanja di tempatmu.

  1. Aksesori Keren

Jajakan juga berbagai aksesori keren seperti topi, fanny pack, pin, gelang, kaos kaki, hingga sandal jepit. Usahakan semua aksesori tersebut memiliki desain yang unik, karena tak jarang orang tergoda untuk tampil beda saat menghadiri acara musik. Siapa tahu jualanmu bisa menarik minat mereka!

  1. Permainan berhadiah

Beberapa jenis permainan untuk mendapatkan hadiah biasanya dapat menarik minat pengunjung. Misalnya saja kolam pemancingan ikan hias, melempar bola atau gelang untuk mengenai target, dan lain sebagainya untuk mendapatkan hadiah. Banyak orang merasa terhibur dan tertantang dengan permaianan ini. Bahkan mereka rela mengeluarkan uang untuk mendapat kesempatan mencoba berkali-kali hingga berhasil. Sediakan hadiah menarik yang berhubungan dengan festival musik tersebut. Misalnya merchandise band.

  1. Tato Temporer

Seperti juga aksesori, banyak lho orang yang ingin tampil lebih gaya dengan memiliki tato. Namun, nggak semua orang berani untuk menorehkan tato permanen di kulitnya. Nah, biar orang-orang bisa tetap gaya di acara khusus seperti pertunjukkan musik, kenapa kamu nggak buka aja kios tato temporer? Siapkan desain-desain tato yang menarik dan buka peluangmu untuk mendapatkan uang lebih!

Nah, gimana ide-ide di atas? Menarik dan tidak begitu sulit bukan? Coba deh mulai lakukan persiapan kalau kamu memang ingin berdagang di festival musik. Tapi ingat ya, jangan hanya sibuk cari uang! Jaga juga kesehatan kamu biar punya energi lebih selama berjualan. Minum saja hemaviton Jreng, suplemen energi bervitamin dalam bentuk serbuk yang menyegarkan, untuk menjaga stamina pada saat bekerja keras—termasuk saat kamu menjalani usaha sampingan sebagai pedagang di festival musik.