5 Gerakan Olahraga Yang Penting untuk Pekerja Tambah Stamina

Monday, 29 April 2024

Menjaga dan meningkatkan stamina sangatlah penting agar para pekerja terus bisa multitasking melakukan berbagai aktivitas sepanjang hari. Salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan stamina adalah meluangkan waktu untuk rutin berolahraga. Ini adalah lima olahraga yang mudah untuk dilakukan dan meningkatkan staminamu


1. Burpee

Burpee adalah latihan seluruh tubuh yang melibatkan berbagai kelompok otot dan meningkatkan denyut jantung. Gerakan ini menggabungkan squat, plank, dan lompatan vertikal, sehingga sangat efektif untuk meningkatkan stamina kardiovaskular dan kekuatan otot.

Cara Melakukan Burpee:

1. Berdiri tegak dengan kaki selebar bahu.

2. Jongkok dan letakkan tangan di lantai.

3. Lompatkan kaki ke belakang hingga posisi plank.

4. Lakukan push-up.

5. Lompatkan kaki kembali ke posisi jongkok.

6. Lompati ke udara sambil merentangkan tangan ke atas.


2. Jumping Jack

Jumping jack adalah gerakan aerobik sederhana yang dapat meningkatkan denyut jantung dan membakar kalori. Gerakan ini membantu meningkatkan kapasitas kardiovaskular dan daya tahan tubuh.

Cara Melakukan Jumping Jack:

1. Berdiri tegak dengan kaki rapat dan tangan di sisi tubuh.

2. Lompat sambil membuka kaki selebar bahu dan angkat tangan di atas kepala.

3. Kembali ke posisi awal dengan melompat.


3. Mountain Climber

Mountain climber adalah latihan intens yang menargetkan otot inti dan kardio. Gerakan ini mirip dengan mendaki gunung dalam posisi plank, dan sangat efektif untuk meningkatkan stamina dan membakar kalori.

Cara Melakukan Mountain Climber:

1. Mulai dalam posisi plank dengan tangan di bawah bahu.

2. Bergantian tarik lutut ke arah dada secepat mungkin.

3. Pastikan punggung tetap lurus dan inti tubuh aktif.


4. Jogging

Jogging atau lari santai adalah latihan kardiovaskular yang sangat baik untuk meningkatkan stamina. Aktivitas ini dapat dilakukan di luar ruangan atau di treadmill dan membantu meningkatkan daya tahan jantung dan paru-paru.

Tips untuk Running/Jogging:

1. Mulailah dengan kecepatan yang nyaman dan tingkatkan secara bertahap.

2. Fokus pada pernapasan yang dalam dan teratur.

3. Pastikan untuk melakukan pemanasan sebelum berlari dan pendinginan setelahnya.


5. Plank

Plank adalah latihan isometrik yang menargetkan otot inti dan meningkatkan daya tahan tubuh. Gerakan ini memperkuat otot perut, punggung, dan bahu.

Cara Melakukan Plank:

1. Mulai dalam posisi push-up dengan lengan lurus dan tangan di bawah bahu.

2. Tahan posisi ini dengan tubuh dalam garis lurus dari kepala hingga tumit.

3. Jaga otot inti tetap kencang dan tahan selama mungkin.


Baca jugaCara Mulai Hidup Aktif untuk Tingkatkan Daya Tahan dengan Olahraga ini


Selain rutin berolahraga, tentu saja dibutuhkan konsentrasi yang baik agar dapat melakukan gerakan tersebut dengan maksimal. Salah satu cara efektif adalah dengan mengonsumsi suplemen seperti Hemaviton Stamina Plus. Suplemen ini mengandung Ginseng Extract, Guaranine, dan Vitamin B Complex yang baik untuk metabolisme energi dan membantu menjaga stamina sepanjang hari. Hemaviton Stamina Plus juga mengandung L-Glutamic Acid dan mineral untuk meningkatkan konsentrasi serta Buffered Vitamin C 250mg, Vitamin A, Vitamin E, dan Zinc yang berperan sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas.

Dengan kombinasi olahraga teratur dan konsumsi suplemen Hemaviton Stamina Plus, Anda dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, sehingga siap menghadapi aktivitas sehari-hari dengan lebih energik dan produktif.