5 Cara Memperbaiki Pembakaran Kalori Saat Bekerja

Wednesday, 07 January 2015

Duduk di depan komputer berjam-jam lamanya saat di kantor bisa menimbun kalori lho. Pasalnya, ketika tubuh tidak bergerak, kalori tidak bisa dibakar dengan maksimal. Itu deh alasannya kenapa kamu merasa berat badan naik walaupun tidak makan banyak.

Siapa bilang pekerja kantoran nggak bisa membakar kalori saat bekerja? Aktivitas membakar kalori nggak harus di tempat gym atau fitness kok. Kamu bisa simak cara efektif membakar kalori saat bekerja berikut ini:

Bike to work
Membakar kalori bisa dimulai sejak pagi saat kamu berangkat bekerja. Ganti kendaraan bermotor dengan sepeda adalah cara paling cepat untuk menambahkan porsi berolahraga. Aturlah interval kecepatan bersepeda untuk melatih cardio seperti saat kamu nge-gym. Selain menyehatkan, ini juga bisa menghemat kantong bukan?

Naik tangga
Hindari untuk naik lift atau escalator kalau kamu hanya butuh naik dua lantai. Gunakan kesempatan ini untuk membakar kalori yang ada di tubuhmu. Saat kamu memilih berjalan naik lewat tangga, otot tubuh akan bekerja lebih keras jadi bisa membakar kalori dua kali lebih cepat daripada berjalan datar.

Makan siang
Hindari makan siang di meja kantor, lebih baik makan siang di luar agar tubuh bisa sekaligus sedikit bergerak. Atau lebih baik lagi jika kamu berjalan 10-15 menit setelah makan siang. Jalan-jalan singkat ini bisa membuat kalorimu terbakar sambil relaksasi sebelum kembali bekerja.

Menggunakan desk stepper
Desk stepper adalah alat olahraga yang bisa digunakan sambil duduk dan membuat kaki tetap aktif. Alat ini di desain khusus bagi para office worker yang duduk sepanjang hari di depan komputer agar bisa tetap aktif bergerak. Hebatnya lagi, alat ini mampu membakar kalori walaupun kamu hanya duduk saja.

Bergeraklah
Siapa bilang di kantor nggak bisa banyak gerak? It’s your choice. Manfaatkanlah waktu menerima telepon dengan berdiri, dengan begitu kamu bisa membakar kalori dua kali lipat. Selain itu, jangan terlalu sering berkomunikasi melalui email dengan rekan kerja. Jika diperlukan, berjalanlah menuju meja kerja rekan. See, kamu bisa tetap aktif bergerak kok di kantor.  

Itulah cara yang bisa kamu terapkan untuk bisa membakar lemak saat bekerja. Wanna try? Semoga berhasil. (ps/ay)

Sumber:
http://www.popsugar.com/fitness/How-Boost-Metabolism-Morning-26087711 diakses pada 11 November 2014