5 Band Indie Lokal yang Punya Banyak Penggemar

Friday, 29 December 2017

Ngaku penikmat musik? Playlist kamu belum lengkap tanpa mendengarkan musik indie karya anak negeri. Diantaranya ada empat band yang harus kamu tonton minimal sekali saat manggung. Di berbagai festival dan acara musik menarik, band indie berikut ini selalu ramai dengan penggemar :

Efek Rumah Kaca
Selain terkenal berkat musiknya yang easy listening, Efek Rumah Kaca (ERK) juga menuai pujian dengan lirik cerdas yang mampu memotret keadaan di sekitar kita. Kamu pasti pernah dengar lagunya yang berjudul ‘Cinta Melulu’, yang diciptakan secara apik sebagai kritik satir terhadap industri musik Indonesia yang pernah didominasi lagu bergaya ‘melayu dan mendayu-dayu’. Gak hanya populer di kalangan penikmat musik indie Indonesia, ERK juga sudah sering manggung di negara lain seperti Malaysia dan Singapura!

Barasuara
Barasuara yang digawangi oleh Iga Massardi ini mencuri perhatian penggemar musik indie Indonesia dengan lirik lagunya yang puitis dan musik rocknya yang unik dan bisa bikin kita semangat! Cobain aja dengar lagunya seperti “Nyala Suara” yang bercerita tentang pentingnya mengekspresikan ide instead of dipendam sendiri, sampai lagu “Taifun” yang mengingatkan kita agar tak lepas kendali dalam menguasai diri sendiri.

Payung Teduh
Hari gini, siapa sih yang nggak tahu Payung Teduh? Band yang satu ini mengusung genre yang berbeda yaitu fusion antara folk, keroncong, dan jazz. Band ini memiliki banyak pendengar setia yang kecewa saat vokalisnya, Mohammad Istiqamah Djamad alias Is, memutuskan untuk hengkang di November 2017 lalu. Namun jangan sedih, kamu masih bisa menikmati musiknya dalam album Ruang Tunggu, yang tak lain adalah album teranyar dan terakhir Payung Teduh bersama Is.

Mocca
Band indie legendaris dari Indonesia yang satu ini sempat vakum lama setelah vokalisnya, Arina Epiphania, menikah pada 2011. Namun kini mereka kembali produktif dengan gaya bermusik yang konsisten di jalur swing, bossa nova, Swedish pop, dan jazz yang dibalut nuansa retro 70an. Sejak bulan November 2017, kamu juga bisa mendengarkan  lagu terpopuler Mocca berjudul “I Remember” dengan tambahan sentuhan string section.  Karena untuk pertama kalinya setelah 18 tahun, lagu ini dirilis ulang dalam format digital.

Kalau kamu jadi penonton gigs band indie keren tersebut, pasti deh kamu akan bergabung bersama banyak fans setia yang bikin seru suasana! Siapkan energi ekstra untuk stay up ya karena jadwalnya biasa dimulai di malam hari! Jangan lupa minum hemaviton Energy Rhythm yang mengandung Taurine, Ginseng Extract, dan Vitamin yang bisa menambah energi kamu agar tetap full saat menikmati musik hingga larut malam!